Kompas.com - 03/03/2019, 11:30 WIB
Pep Guardiola memberi instruksi kepada Sergio Aguero pada pertandingan Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019. AFP/LINDSEY PARNABYPep Guardiola memberi instruksi kepada Sergio Aguero pada pertandingan Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kemenangan yang diraih timnya atas Bournemouth pada laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (2/3/2019) adalah hal luar biasa.

Manchester City berhasil memenangkan pertandingan 1-0 atas Bournemouth dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Vitality Stadium, Sabtu (2/3/2019).

Gol semata wayang Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-55.

Baca Juga : Manchester City Punya Satu Formula Juara yang Tak Dimiliki Liverpool

Gol tersebut berhasil membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, melompati Liverpool yang baru akan menghadapi Everton, Minggu (3/3/2019).

"Sangat luar biasa, mungkin salah satu performa terbaik kami selama ini," kata Pep Guardiola seperti dilansir dari situs web BBC. 

"Ada 10 pemain di balik semua gerakan. Semua orang fokus untuk mengendalikan permainan sepak bola dan ini sangat luar biasa. Saya senang, sangat bahagia menjadi bagian dari tim ini," kata Pep Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola merasa anak asuhnya berhasil menemukan kebuntuan selama laga berlangsung sehingga unggul walaupun hanya 1-0.

Baca Juga : Tak Ada Alasan Kelelahan Untuk Manchester City Bila Ingin Raih Gelar

"Kami mengontrol permainan mereka dan tidak kebobolan. Mereka menempatkan sepuluh pemain di kotak penalti, hampir mustahil memerlukan ruang, tetapi kami berhasil menemukannya," ucap Guardiola menambahkan.

Hanya, kemenangan tipis Manchester City terhadap Bournemouth harus dibayar mahal, karena dua pemain kunci, Kevin De Bruyne dan John Stones, harus ditarik keluar lebih awal pada pertandingan tersebut karena cedera. 

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Watford dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/3/2013). (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.