Real Madrid Vs Barcelona, Menang El Clasico Bukan Jaminan Juara

Kompas.com - 03/03/2019, 11:00 WIB
Ivan Rakitic memeluk Lionel Messi seusai mencetak gol pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019. AFP/CURTO DE LA TORRE Ivan Rakitic memeluk Lionel Messi seusai mencetak gol pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa kemenangan timnya pada laga El Clasico versus Real Madrid bukan menjadi jaminan untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini.

Barcelona berhasil menang 1-0 atas Real Madrid pada lanjutan laga Liga Spanyol, Sabtu (2/3/2019). Satu gol tim asuhan Ernesto Valverde dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Dengan hasil itu, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, Valverde menjelaskan bahwa hasil itu tidak menentukan gelar juara musim ini dan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baca Juga : VIDEO - Gol Rakitic ke Gawang Madrid Buat Messi Langsung Lari dan Memeluk

"Kami mencari kemenangan, dan itu akan menjadi tenaga bagi kami," kata Ernesto Valverde dilansir dari Football Espana.

"Ada hal yang menguntungkan kami, tetapi itu bukan jaminan," tuturnya menambahkan. 

Kemenangan ini membuat Barca meraih total poin sementara 60 poin, sementara Real Madrid yang menelan kekalahan harus puas berada di peringkat ketiga dengan 48 poin.

Valverde juga enggan berbicara soal peluang timnya meraih treble. Selain di La Liga Spanyol, Barcelona juga melaju ke final Copa del Rey seusai menyisihkan Real Madrid dan masih berpeluang di Liga Champions. 

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Pemain asal China dan Jepang Cetak Sejarah

"Kami sedang di puncak klasemen, namun masih banyak laga tersisa dan anda tidak bisa meraih dua gelar sampai satu gelar tercapai, apalagi meraih treble," ucap Valverde.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X