Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Presiden, Bejo Sebut Kunci Sukses Persebaya Kalahkan Perseru

Kompas.com - 03/03/2019, 08:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya melakukan aksi comeback saat menang 3-2 atas Perseru Serui dalam laga Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) malam.

Tim berjulukan Bajul Ijo sempat tehenyak lewar dua Gol Perseru yang diciptakan Nur Akbar (35') dan Delfian (39'). Usai turun minum, Persebaya bangkit dan membalikan keunggulan lewat gol Amido Balde (66'), (88'), dan Manuchekhr Dzhalilov pada injury time.

Asisten pelatih Persebaya Sugiantoro yang memegang kendali strategi Persebaya saat Pelatih Djadjang Nurdjaman absen - mengatakan, setelah tertinggal dua gol ia memberi suntikan moral di jeda babak pertama.

Bejo Sugiantoro meminta timnya bermain total dan tak mengecewakan para Bonek (sebutan suporter Persebaya) yang sudah jauh datang ke Bandung.

"Intinya saya memotivasi tim saya di babak kedua bahwa ini bukan karakter Persebaya, harus berjuang," kata Bejo Sugiantoro. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2019 Hari Ini

"Mereka pernah dihujat oleh suporter. Saya yang diberi tanggung jawab meminta pemain untuk bermain maksimal, sedangkan hasil akhir diserahkan kepada Allah," tuturnya.

Bejo juga membantah telah menyepelekan kekuatan Perseru hingga sempat tertinggal dua gol.

"Tidak ada unsur meremehkan waktu sebelum petandingan," kata legenda Persebaya itu. 

"Anak-anak tampil berubah pada babak kedua dan mengubah keadaan menjadi kemenangan. Saya bersyukur, terima kasih banget perjuangan pemain saya sendiri," ucap Bejo.

Dengan kemenangan itu, Persebaya memuncaki Grup A dengan poin 3 disusul PS Tira-Persikabo yang berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2=1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com