Piala Presiden, Bejo Sebut Kunci Sukses Persebaya Kalahkan Perseru

Kompas.com - 03/03/2019, 08:00 WIB
Pemain Persebaya Ruben Sanadi, Asisten Pelatih Persebaya Sugiantoro saat bersalaman dengan Pelatih Perseru Serui Putu Gede dan pemain Perseru Hendra dalam sesi konferensi jelang laga perdana Piala Presiden 2019 di Hotel Grand Mercure, Bandung, Jumat (1/3/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPemain Persebaya Ruben Sanadi, Asisten Pelatih Persebaya Sugiantoro saat bersalaman dengan Pelatih Perseru Serui Putu Gede dan pemain Perseru Hendra dalam sesi konferensi jelang laga perdana Piala Presiden 2019 di Hotel Grand Mercure, Bandung, Jumat (1/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya melakukan aksi comeback saat menang 3-2 atas Perseru Serui dalam laga Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) malam.

Tim berjulukan Bajul Ijo sempat tehenyak lewar dua Gol Perseru yang diciptakan Nur Akbar (35') dan Delfian (39'). Usai turun minum, Persebaya bangkit dan membalikan keunggulan lewat gol Amido Balde (66'), (88'), dan Manuchekhr Dzhalilov pada injury time.

Asisten pelatih Persebaya Sugiantoro yang memegang kendali strategi Persebaya saat Pelatih Djadjang Nurdjaman absen - mengatakan, setelah tertinggal dua gol ia memberi suntikan moral di jeda babak pertama.

Bejo Sugiantoro meminta timnya bermain total dan tak mengecewakan para Bonek (sebutan suporter Persebaya) yang sudah jauh datang ke Bandung.

"Intinya saya memotivasi tim saya di babak kedua bahwa ini bukan karakter Persebaya, harus berjuang," kata Bejo Sugiantoro. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2019 Hari Ini

"Mereka pernah dihujat oleh suporter. Saya yang diberi tanggung jawab meminta pemain untuk bermain maksimal, sedangkan hasil akhir diserahkan kepada Allah," tuturnya.

Bejo juga membantah telah menyepelekan kekuatan Perseru hingga sempat tertinggal dua gol.

"Tidak ada unsur meremehkan waktu sebelum petandingan," kata legenda Persebaya itu. 

"Anak-anak tampil berubah pada babak kedua dan mengubah keadaan menjadi kemenangan. Saya bersyukur, terima kasih banget perjuangan pemain saya sendiri," ucap Bejo.

Dengan kemenangan itu, Persebaya memuncaki Grup A dengan poin 3 disusul PS Tira-Persikabo yang berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2=1.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X