Prediksi Napoli Vs Juventus, Penentu Langkah Scudetto Si Nyonya Besar

Kompas.com - 03/03/2019, 07:20 WIB
Mario Rui berhasil melewati pengawalan Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic dalam pertandingan Juventus vs Napoli di Stadion Allianz, 30 September 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Mario Rui berhasil melewati pengawalan Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic dalam pertandingan Juventus vs Napoli di Stadion Allianz, 30 September 2018.

KOMPAS.com - Duel tim penguni peringkat teratas klasemen Liga Italia, Napoli versus Juventus, akan tersaji di Stadion San Paolo, Minggu (3/3/2019).

Laga pekan ke-26 Liga Italia ini akan disiarkan langsung oleh beIN Spots 3, Senin (4/2/2019) pukul 02.30 WIB.

Apa pun hasil pertandingan ini tidak akan mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Namun, kemenangan akan memperbesar peluang Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia atau scudetto untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Saat ini, Juventus masih belum terkalahkan hingga pekan ke-25 dan memimpin dengan koleksi 69 poin. Juventus unggul 13 angka dari Napoli di peringkat kedua.

Jika jarak ini nantinya menjadi 16 poin,  Juventus tentunya bisa mengalihkan konsentrasinya ke Liga Champions.

Seperti diketehui, Juventus terancam tersingkir di babak 16 besar setelah pada laga pertama kalah 0-2 dari Atletico Madrid. 

Baca juga: Allegri Merasa Tersiksa dengan Ekspektasi Juventus yang Terlalu Tinggi

Meski begitu, Napoli tentunya tidak ingin mempermudah langkah Juventus mempertahankan gelar juaranyanya. Napoli punya modal bagus karena dalam 18 laga kandang terakhir di Liga Italia tidak terkalahkan.

Laga ini dipastikan akan menarik karena kedua tim akan tampil dengan skuad terbaiknya. Lorenzo Insigne yang kini menjadi kapten baru Napoli setelah Marek Hamsik pergi ke China akan tetap menjadi andalan pelatih Carlo Ancelotti.

Insigne akan kembali diduetkan dengan top skor sementara Napoli, Arkadius Milik, di lini depan. Dalam tujuh laga terakhir Liga Italia, Milik mampu mengemas enam gol.

Baca Juga : Mauro Icardi Mulai Tergoda dengan Tawaran Menggiurkan Real Madrid

Di sisi lain, Juventus mendapat kabar baik setelah Cristiano Ronaldo dipastikan bisa tampil. Sebelumnya, kondisi Ronaldo diragukan karena engkelnya bermasalah. 

Dengan kondisi tim seperti ini, Juventus lebih berpeluang menang meski harus bermain di kandang lawan. Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus sukses menang 3-1 akhir September 2019 lalu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X