Hasil Liga Italia, Lazio Menangi Derbi Roma, AC Milan Menang Tipis

Kompas.com - 03/03/2019, 05:40 WIB
Danilo Cataldi dan Ciro Immobile merayakan gol timnya pada laga Derbi della Capitale, Lazio vs AS Roma, di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A, Liga Italia, 2 Maret 2019. AFP/TIZIANA FABI Danilo Cataldi dan Ciro Immobile merayakan gol timnya pada laga Derbi della Capitale, Lazio vs AS Roma, di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A, Liga Italia, 2 Maret 2019.

ROMA, KOMPAS.com - Lazio berhasil menaklukkan AS Roma dalam laga yang bertajuk Derbi della Capitale pada lanjutan Serie A, kasta teratas Liga Italia, di Stadion Olimpico, Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Dalam laga ini, Lazio menang 3-0 atas AS Roma berkat gol yang dicetak oleh Felipe Caicedo (12'), penalti Ciro Immobile (73'), dan Danilo Cataldi (89').

Pada laga lain, AC Milan menang tipis 1-0 atas Sassuolo di San Siro karena gol bunuh diri Pol Lirola (35'). Raihan tiga poin membuat AC Milan menggeser Inter Milan dari posisi ketiga klasemen Liga Italia.

Baca Juga : Lawan Dapat Kartu Merah, AC Milan Geser Inter Milan

Klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-26 Serie A pada Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.http://www.legaseriea.it Klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-26 Serie A pada Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga Derbi Roma, Lazio menekan sejak awal laga. Terbukti, mereka langsung mendapatkan gol cepat pada menit ke-12.

Tembakan kaki kiri Felipe Caicedo gagal dihentikan oleh kiper AS Roma, Robin Olsen, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Joaquin Correa.

Unggul 1-0 tidak membuat serangan Lazio kendur. Justru Elang Ibu Kota menambah intensitas serangan.

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat Lazio urung menambah gol di babak pertama.

Pada babak kedua, AS Roma lebih keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Javier Pastore dan Diego Perotti dimasukkan saat babak kedua berjalan 15 menit.

Namun, Lazio justru yang mendapat gol tambahan pada menit ke-73. Sebuah pelanggaran dilakukan oleh Federico Fazio kepada Joaquin Correa, membuat sang pengadil menunjuk titik putih untuk Lazio.

Ciro Immobile yang menjadi algojo penalti tanpa ragu menembakkan bola ke sudut kiri bawah. Lazio unggul 2-0.

Lazio menyempurnakan kemenangan menjadi 3-0 saat laga memasuki menit terakhir, tepatnya menit ke-89.

Pemain pengganti Danilo Cataldi melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan Robin Olsen. Lazio memimpin 3-0.

Baca juga: Lazio Libas AS Roma dalam Derbi della Capitale

Laga memanas jelang laga usai dan memaksa Aleksandar Kolarov menerima kartu merah dari wasit karena melanggar salah seorang pemain Lazio. Skor 3-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga akhir laga.

Raihan tiga poin menempatkan Lazio di peringkat keenam klasemen Liga Italia 2018-2019 dengan 41 poin.

Kendati belum melampaui rival sekotanya itu, kini Lazio hanya tertinggal 3 poin dari AS Roma di posisi kelima.

 

Hasil Liga Italia, pekan ke-26 Serie A, hingga Minggu (3/3/2019) pagi WIB: 

  • Cagliari 2-1 Inter Milan (Luca Cepptelli 31', Leonardo Pavoletti 43'; Lautaro Martinez 38')
  • Empoli 3-3 Parma (Cristian Dell'Orco 18', Francesco Caputo 59'-pen, Matias Silvestre 90'; Gervinho 13', Luca Rigoni 45', Bruno Alves 82')
  • AC Milan 1-0 Sassuolo (Pol Lirola 35'-bd)
  • Lazio 3-0 AS Roma (Felipe Caicedo 12', Ciro Immobile 73'-pen, Danilo Cataldi 89')

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X