Real Madrid Vs Barcelona, Gol Ivan Rakitic Menangkan Blaugrana

Kompas.com - 03/03/2019, 05:08 WIB
Ivan Rakitic merayakan golnya pada laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB. Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.twitter.com/FCBarcelona Ivan Rakitic merayakan golnya pada laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB. Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

MADRID, KOMPAS.com - Ivan Rakitic membuat timnya menangi laga El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, dalam lanjutan La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga itu, Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Madrid melalui gol yang dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Dengan hasil itu, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 60 poin. Sementara itu, Real Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan 48 poin.

Baca juga: Muka Lionel Messi Disikut, Barcelona Unggul Atas Real Madrid

Pada babak pertama, Real Madrid selaku tuan rumah mendominasi jalannya laga. Namun, justru Barcelona yang berhasil unggul terlebih dahulu.

Gol Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26 yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Walaupun tertinggal satu gol, Real Madrid terus mencoba membobol gawang yang dijaga oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Peluang emas sempat didapatkan Real Madrid pada menit ke-45 melalui sundulan Luka Modric, namun bola masih melebar di atas mistar gawang Barca.

Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Baca juga: Muka Lionel Messi Disikut, Barcelona Unggul atas Real Madrid

Pada babak kedua, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mencoba mencetak gol.

Barcelona sempat mendapat peluang melalui serangan yang dibangun oleh Luis Suarez pada menit ke-52. Namun, Suarez masih belum mampu melesatkan tendangan ke arah gawang dan masih bisa dihalau oleh lini belakang Real Madrid.

Real Madrid bukan tanpa peluang pada babak kedua. Pada menit ke-60, El Real sempat mendapat peluang melalui tendangan Vinicus Junior. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Menjelang laga berakhir, Real Madrid kembali mendapat peluang setelah Raphael Varane menyundul bola umpan silang dari Dani Carvajal.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X