Man United Vs Southampton, 3 Poin Bawa Setan Merah ke Empat Besar

Kompas.com - 03/03/2019, 00:00 WIB
Romelu Lukaku merayakan golnya pada pertandingan Manchester United vs Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 2 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFRomelu Lukaku merayakan golnya pada pertandingan Manchester United vs Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 2 Maret 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris seusai menang 3-2 versus Southampton 3-2 pada laga pekan ke-29 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (02/03/2019).

Tiga gol tuan rumah pada laga Man United vs Southampton itu dicetak oleh Andres Pereira pada menit ke-53 dan Romelu Lukaku (59', 89'). Adapun gol Southampton dibukukan Yann Valery pada menit ke-26 dan James Ward Prowse (75'). 

Hasil ini membuat rekor tak terkalahkan Man United di kompetisi domestik sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer tetap terjaga. Ini adalah kemenangan ke-14 Solskjaer dalam 16 laga domestik.

Tambahan tiga poin membuat Man United naik ke peringkat ke-4 dengan koleksi 58 poin. Man United unggul satu angka dari Arsenal di urutan lima yang sebelum laga ini bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Paul Pogba Akan Naik Pangkat Setelah Antonio Valencia Hengkang

Bermain di hadapan para pendukungnya, Man United tampil sangat dominan dengan persentase penguasaan bola hingga 60 persen di babak pertama.

Namun, Man United dikejutkan oleh gol Yan Valery pada menit ke-26. Kiper Man United, David De Gea tak kuasa menahan tendangan roket Valery dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Man United menaikkan tempo pertandingan di awal babak kedua. Usaha Man United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53.

Andreas Pereira mencetak gol indah dari luar kotak penalti namun bukan dengan kekuatan tembakan melainkan penempatan bola.

Baca juga: Solskjaer Beri Satu Pertanda Ia Akan Jadi Pelatih Permanen Man United

Enam menit berselang, Man United berbalik unggul lewat gol Romelu Lukaku. Menerima umpan Marcus Rashford, Lukaku dengan cerdik mengelabui satu pemain belakang Southampton sebelum melapaskan tembakan mendatar kaki kanan.

Laga ini semakin menarik ketika Southampton kembali menyamakan kedudukan. James Ward Prowse menaklukkan De Gea lewat tendangan bebas langsung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X