Persib Vs PS Tira-Persikabo, Kalah di Kandang, Kim Kurniawan Kecewa

Kompas.com - 02/03/2019, 21:15 WIB
Gelandang Persib Kim Kurniawan bersama Pelatih Persib Miljan Radovic, saat berbicara kepada awak media usai laga kontra PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gelandang Persib Kim Kurniawan bersama Pelatih Persib Miljan Radovic, saat berbicara kepada awak media usai laga kontra PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, kecewa seusai Persib kalah 1-2 atas PS Tira-Persikabo dalam laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/3019).

Gol PS Tira-Persikabo dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-28 dan ke-70. Sementara itu, Kim menyumbang satu gol Persib pada menit ke-48.

"Saya pikir pertandingan menarik pertandingan cukul ketat. PS Tira tim yang lumayan bagus, hasil yang tentunya mengecewakan," ujar Kim seusai laga.

Ia menyayangkan kekalahan itu lantaran Persib bermain cukup baik setelah banyak peluang tercipta, tetapi tak mampu dikonversi menjadi gol.

Baca juga: Kalahkan Persib, PS Tira Minta Maaf kepada Bobotoh

"Permainan sudah lumayan bagus, kami punya beberapa kesempatan setelah 1-1, tetapi kami tidak bisa mencetak gol, justru mereka yang mencetak gol. Kecewa, tetapi tidak punya banyak waktu untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Dalam laga tersebut, Kim dipasang sebagai gelandang serang, berbeda dengan peran selama ini yang kerap bermain sebagai gelandang box to box. Disinggung soal peran barunya, Kim mengaku tak kesulitan beradaptasi.

"Tidak terlalu banyak adaptasi. Sebagai pemain bola, kita harus bisa beberapa posisi. Dulu saya di PBR jadi gelandang serang. Jadi enggak masalah," katanya. 

Baca juga: Piala Presiden, Miljan Radovic Sebut PS Tira Persikabo Beruntung




Close Ads X