Bertemu Presdir dan CEO Specs Bakal Wujudkan Keinginan Dimas Drajad

Kompas.com - 02/03/2019, 20:42 WIB
Muhammad Dimas Drajad saat berpose di depan toko olahraga miliknya yang sedang direnovasi, Sabtu (2/3/2019). KOMPAS.com / HAMZAHMuhammad Dimas Drajad saat berpose di depan toko olahraga miliknya yang sedang direnovasi, Sabtu (2/3/2019).

GRESIK, KOMPAS.com – Muhammad Dimas Drajad yang ikut membawa Timnas U-22 Indonesia juara Piala AFF 2019 di Kamboja mendapat berkah. Anak sulung empat bersaudara pasangan Muhammad Sulkhan (almarhum) dan Fatmi Herawati dapat tawaran sponsor.

Dimas mengaku manajemen Specs ingin mendukung toko olahraga miliknya.

“Kemarin pas TC (training centre) di Jakarta sebelum Timnas berangkat ke Kamboja, ada orang dari Specs yang menawari ingin support,” ujar Dimas Drajad saat ditemui di kediamannya, Jalan Balikpapan, Perum Gresik Kota Baru (GKB), Gresik, Sabtu (2/3/2019).

Pemain PS Tira Persikabo ini menjelaskan, toko dengan ukuran 3 x 9 meter tersebut sebenarnya didirikan oleh mendiang ayahnya, Sulkhan, yang juga pesepak bola dan sempat membela Timnas Primavera.

 Baca Juga: Apresiasi untuk 4 Penggawa Timnas U-22 Indonesia Asal Jatim

Namun sejak ayahnya meninggal dunia pada 2012, Dimas dan sang ibu yang turun tangan mengelola toko yang menjual jersey, bola dan pernak-pernik olahraga tersebut.

“Saat awal TC saya sempat ketemu dengan Presdir Specs Pak Ryan Tirta (Vice President Sales dan Manager PT Panatrade Caraka) dan CEO Pak Iwan Setiawan. Kami sempat ngobrol dan mereka bersedia membantu menyediakan semua produk Specs di toko saya. Makanya ini sedang saya renovasi,” ucap dia.

Dimas mengatakan, uang yang digunakan untuk merenovasi toko merupakan bonus apresiasi dari Presiden Joko Widodo sebesar Rp 200 juta, yang langsung diberikan secara tunai. Dana itu ditambah bonus uang tunai senilai Rp 25 juta dari gubernur Jawa Timur.

Muhammad Dimas Drajad saat berpose di depan toko olahraga miliknya yang sedang direnovasi, Sabtu (2/3/2019).KOMPAS.com / HAMZAH Muhammad Dimas Drajad saat berpose di depan toko olahraga miliknya yang sedang direnovasi, Sabtu (2/3/2019).

“Toko olahraga ini memang sudah ada sejak 2005, sejak ayah masih ada. Kini dengan bonus yang saya dapatkan, saya ingin lebih mengembangkan lagi. Saya memang sudah lama mempunyai pikiran untuk mengembangkan usaha toko ini dan alhamdulillah baru kesampaian sekarang,” kata Dimas.

Striker berusia 21 tahun ini mengatakan, jika sebelum bertemu dengan kedua petinggi Specs tersebut, dirinya memang sudah lebih dulu dikontrak sebagai salah satu brand ambassador produk Specs.

“Kalau saya sebelumnya memang dikontrak, awal tahun (2019). Dengan support itu, maka ke depan setelah renovasi selesai toko akan berisi full produk Specs. Kalau sebelumnya kan macam-macam produk dari berbagai perusahaan, yang itu kami belanja sendiri di Surabaya. Tapi nanti, Specs yang akan kirim barangnya ke sini,” tutur dia.

Baca Juga: Resmi, Timnas U-22 Indonesia Akan Beruji Coba Kontra Bali United

Toko itu menjadi sumber penghasilan keluarga meski Dimas saat ini masih berstatus pemain sepak bola profesional serta tergabung dalam kesatuan TNI AD dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

“Mumpung masih muda, saya juga ingin membantu ibu. Sebab selain saya, masih ada tiga adik. Kemarin pihak Specs sudah komunikasi, mereka akan lihat dulu setelah renovasi selesai, baru produk-produknya akan dikirim,” kata dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X