Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Piala Presiden, Spanduk Larangan "Chant" Politik Disebar di Sekitar Stadion Jalak Harupat

Kompas.com - 02/03/2019, 13:43 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Spanduk berisi imbauan larangan "chant" yang berhubungan dengan politik dan rasial terpantau disebar di sekitar Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Spanduk dipasang jelang laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung vs PS Tira Persikabo di stadion tersebut, Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain tulisan, pada spanduk-spanduk yang terpasang juga tampak foto Presiden Joko Widodo. Laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib vs PS Tira memang dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Jokowi.

Baca juga: Jadwal Piala Indonesia Hari Ini, Persib Vs PS Tira Main Sore

Sebelumnya, Polres Bandung mengimbau kepada para seluruh suporter agar tidak membawa unsur politis selama berlangsungnya turnamen Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat. Dalam hal ini, Polres Bandung enggan jika hal tersebut mampu mengganggu kenyamanan pertandingan sepak bola.

"Kami dari pihak keamanan meminta kepada semua pihak agar tidak membawa-bawa hal yang berkaitan dengan politik ke dalam dunia olahraga. Kita semua tahu jika ajang olahraga khususnya sepak bola harus jauh dari unsur politis. Tidak ada teriakan-teriakan berbau politis lagi," kata Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bandung, Kompol Warsito dikutip dari laman Persib.

"Memang betul itu merupakan hak setiap warga negara. Tapi, mungkin sedikit tidak etis dan sebaiknya tidak dibawa di ajang olahraga," lanjutnya.

Baca juga: Persib Vs PS Tira Persikabo, Umuh Beri Imbauan kepada Bobotoh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com