Real Madrid Vs Barcelona, Solari Akan Perbaiki Lini Belakang

Kompas.com - 02/03/2019, 12:30 WIB
Gaya Santiago Solari saat memberi instruksi pada pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 19 Januari 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Gaya Santiago Solari saat memberi instruksi pada pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 19 Januari 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Jelang laga pekan ke-26 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona, Santiago Solari secara tersirat mengungkapkan akan melakukan perbaikan di lini belakang Los Blancos.

Real Madrid membawa modal buruk menatap laga perjamuan melawan FC Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2019) waktu setempat atau Minggu pukul 02.45 dini hari WIB.

Pasalnya, jelang laga pekan ke-26 Liga Spanyol tersebut, Real Madrid sudah dibabat dengan skor 0-3 (1-4 secara agregat) oleh Barcelona.

Baca Juga: Prediksi Line-up Real Madrid Vs Barcelona - El Real Siap Balas Dendam

Hal itu terjadi dalam leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2/2019) lalu.

Uniknya, kebobolan tiga gol Real Madrid cuma dihasilkan dari dua tembakan tepat sasaran milik Luis Suarez (50', 73'-p) dan bunuh diri Raphael Varane pada menit ke-69.

Pelatih Santiago Solari mengaku tak ingin melihat timnya mengulang kesalahan yang sama.

Seolah, ia menyiratkan bakal menyiapkan pertahanan skuad gerendel yang makin sulit dijebol Lionel Messi dkk.

"Menghadapi Barcelona (pada pertemuan terakhir), kami kebobolan hanya dari dua tembakan on target," tutur Solari, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Kami harus melakukan banyak perbaikan untuk mengantisipasinya," ucapnya.

Pelatih asal Argentina itu juga menilai bahwa penampilan Madrid melawan Blaugrana kala itu sangat baik, meskipun, lanjut Solari, sulit untuk tidak memercayai hasil akhir yang diraih El Real. (Ahmad Tsalis)




Close Ads X