Lawan AC Milan, Inter Milan Pakai Jersey Gabungan 10 Musim Terbaik

Kompas.com - 01/03/2019, 23:10 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, 21 Oktober 2018.
MARCO BERTORELLO / AFP Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, 21 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Inter Milan akan mengenakan jersey khusus saat menghadapi rival satu kotanya, AC Milan, pada lanjutan Liga Italia 17 Maret mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, jersey Inter Milan untuk laga derbi nanti merupakan gabungan dari desain 10 musim terbaik.

Jersey khusus itu dikeluarkan untuk memperingati 20 tahun kerja sama dengan apparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

"Jersey ini seperti peta dari sejarah Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir," kata Direktur desain senior Nike, Pete Hoppins.

"Kami memilih 10 desain dalam 20 tahun terakhir yang beberapa di antaranya menjadi simbol kesuksesan dan sisanya merupakan favorit penggemar," ujar Hoppins menambahkan.

Baca juga: Inter Milan Incar 2 'Otak' Juventus untuk Gantikan Spalletti

Baca juga: Pelatih Inter Milan Bersumpah Tak Mau Lagi Bicarakan Mauro Icardi

Salah satu desain yang dicomot untuk edisi khusus ini berasal dari musim 1998-1999 yang menjadi awal kerja sama Nike dan Inter Milan.

Selain itu, ada juga desain jersey musim 2009-2010 saat Inter Milan meraih treble winners atau juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions bersama Jose Mourinho.

Hoppins mengakui pengerjaan desain jersey ini jelas tidak mudah karena harus tetap mengedepankan unsur artistiknya. (Sri Mulyati)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X