Sirkuit di Eropa yang Paling Susah Ditaklukkan Galang Hendra

Kompas.com - 01/03/2019, 22:00 WIB
Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama saat ditemui di sela acara peluncuran tim Yamaha Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama saat ditemui di sela acara peluncuran tim Yamaha Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, menilai Sirkuit Portimao, Portugal, adalah sirkuit yang paling sulit ditaklukkannya.

Portimao akan menjadi salah satu sirkuit yang masuk kalender World Supersport 300 (WSSP300). Galang akan kembali berlaga di ajang ini.

Ada sembilan seri yang akan dijalaninya. Delapan di Eropa, sedangkan satu di Losail, Qatar.

Baca juga: Galang Hendra Gagal Finish di Portugal

"Kalau sirkuit paling sulit Portimao. Kalau paling mudah enggak ada," kata Galang saat ditemui di sela acara peluncuran tim balap Yamaha Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Pada tahun 2018, Galang gagal finis di Portimao. Satu-satunya kemenangan yang diperolehnya terjadi di Sirkuit Brno, Ceko.

Namun, pada musim 2019, Brno tak lagi masuk kalander WSSP300. Akan tetapi, Galang bersyukur masih ada seri di Jerez.

Di sirkuit itulah Galang mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang WSSP300 saat tampil dengan status wildcard pada 2017.

Baca juga: Galang Hendra Juara, Indonesia Raya Berkumandang di Brno

"Yang pasti tahun ini bakal lebih susah. Jadi, harus lebih kerja keras. Soalnya pesertanya ada 58 orang yang notabenenya rider-rider kencang semua," ujar pemuda asal Yogyakarta itu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X