Galang Hendra: Bisa kayak Superman Saya Pakai Motor 1.000cc

Kompas.com - 01/03/2019, 21:00 WIB
Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama saat ditemui di sela acara peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama saat ditemui di sela acara peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, mengaku sudah pernah menjajal motor balap berkapasitas mesin 1.000cc. Dia menilai motor tersebut punya tenaga yang luar biasa.

Galang merupakan pebalap muda yang masih berlaga di ajang World Supersport 300 (WSSP300) yang kapasitas mesinnya 300cc.

"Kabur saya pakai 1.000, bisa kayak Superman saya pakai 1.000," ujar Galang dengan logat Jawa khasnya saat ditemui di sela acara peluncuran tim balap Yamaha Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Tahun 2019, Galang Hendra Kembali Berlaga di World Supersport 300

Mesin 1.000cc merupakan mesin yang dipakai untuk motor World Superbike (WSBK), kelas tertinggi dari ajang WSSP300.

Galang punya mimpi suatu saat bisa beraga di WSBK. Sebab, jalur yang dirintisnya kini memang punya arah untuk tampil di ajang balap motor produksi massal paling bergengsi di dunia itu.

"Pakai spek WSBK belum, tetapi pakai (Yamaha) R1 pernah, cuma buat latihan saja. Ya memang gila tenaganya," ujar Galang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Galang Hendra Masuk 10 Besar Klasemen Akhir WSSP300

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.