Kompas.com - 01/03/2019, 18:30 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kelas baru yang akan diperlombakan di ajang Yamaha Cup Race 2019, yakni Ex-Rider.
 
Kelas Ex-Rider akan diikuti para mantan pebalap profesional yang pernah berkompetisi di ajang balap nasional.
 
Kelas Ex-Rider diadakan untuk memeriahkan ajang Yamaha Cup Race yang memasuki usia 30 tahun pada tahun 2019.
 
"Pembukaan kelas Ex-Rider ini tidak hanya menjadi momen nostalgia, tetapi turut menyuarakan pesan akan tingginya komitmen Yamaha Indonesia dalam menghadirkan gelaran balap terbesar di Indonesia selama dekade terakhir," kata Presdir dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, di Jakarta, Jumat (1/3/2019).
 
 
Yamaha Cup Race 2019 akan dihelat dalam delapan seri, dimulai di Boyolali pada 27 dan 28 April.
 
Selain Yamaha Cup Race, Yamaha Indonesia juga mengumumkan akan menyelenggarakan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival. 
 
Yamaha Sunday Race akan memasuki penyelenggaraan tahun kelima pada 2019. Ajang tahun ini akan dihelat dalam empat seri. Seluruhnya berlangsung di Sirkuit Sentul, masing-masing pada 22-23 Juni; 27-28 Juli; 26-27 Oktober; dan 23-24 November.
 
Sementara itu, ajang Yamaha Endurance Festival akan memasuki tahun kedua. Balap uji ketahanan pertama yang diadakan pabrikan sepeda motor di Indonesia itu akan dihelat pada 14-15 September.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.