Kompas.com - 01/03/2019, 16:45 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) bersama tim ofisial Indonesia dan para pemain menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww. Nyoman BudhianaPelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) bersama tim ofisial Indonesia dan para pemain menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, yakin timnya akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Keyakinan Indra Sjafri kali ini berdasarkan pengalaman saat masih menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia 2013 lalu.

"Ini siklus persis pada 2013 untuk saya. Ada tanggung jawab AFF waktu itu, kami juara," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Setelah itu, ada Kualifikasi Piala Asia, jarak tiga pekan juga dan kami lolos setelah mengalahkan Korea Selatan. Kami lolos waktu itu (2013) dan saya yakin hal ini akan terulang," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Tetap Jalan Tanpa Egy Maulana dan Saddil Ramdani

Indra Sjafri pernah mengantar timnas U-19 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 2013, kemudian memimpin pasukannya bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat itu, timnas U-19 Indonesia mampu lolos dari kualifikasi dan memastikan menjadi juara Grup G mengungguli timnas U-19 Korea Selatan.

Kepastian menjadi juara grup didapat Evan Dimas dkk setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 pada laga terakhir kualifikasi.

Indra Sjafri tentunya sangat berhasrat mengulang pencapaian itu bersama timnas U-22 Indonesia. Seperti diketahui, timnas u-22 Indonesia baru saja menjadi juara Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Tak Boleh Santai Setelah Juara, Ini Alasannya!

Setelah menjadi juara, Marinus Wanewar dkk akan kembali melakukan pemusatan latihan yang akan dimulai pada Sabtu (02/03/2019).

Pemusatan latihan itu tidak akan berlangsung lama karena timnas U-22 Indonesia akan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akhir bulan Maret.

Pada babak kualifikasi ini, Indonesia berada Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. (Muhammad Robbani)

Berikut jadwal lengkap Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020:

  • Thailand vs Indonesia, Jumat (22/3/2019)
  • Indonesia vs Vietnam, Minggu (24/3/2019)
  • Indonesia vs Brunei, Selasa (26/3/2019)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.