James Garner, Penerus Michael Carrick di Manchester United

Kompas.com - 01/03/2019, 09:42 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa dirinya telah menemukan sosok penerus Michael Carrick di timnya.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer, sosok Michael Carrick menitis ke youngster bernama James Garner.

Ole Gunnar Solskjaer mengaitkan pemain muda Manchester United, James Garner dengan sosok Michael Carrick setelah debutnya saat melawan Crystal Palace pada Rabu (27/2/2019) malam.

Garner mencatatkan debutnya setelah menjadi pemain pengganti saat laga melawan Crystal Palace memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Solskjaer Panggil 3 Wonderkid untuk Mengatasi Badai Cedera Man United

Setelah kemenangan atas Palace, Solskjaer mengungkapkan dia telah menunggu kesempatan untuk memberikan Garner debut.

Solskjaer mengisyaratkan dia bisa bermain lagi ketika Man United menghadapi Southampton akhir pekan ini.

"Saya percaya dia punya kesempatan untuk memiliki masa depan yang baik," kata Solskjaer kepada Manchester Evening News yang dilansir oleh BolaSport.com.

"Dia tahu kami percaya padanya, kami punya keyakinan besar padanya sebagai Michael Carrick berikutnya. Saya tahu dia masih muda dan tidak adil pada anak-anak untuk dibandingkan dengan pemain hebat seperti Michael Carrick, tapi Garner tipe pemain yang sama, dia memainkan umpan-umpan sederhana dan bermain di setengah garis lapangan," ujar Solskjaer menambahkan.

Solskjaer mengungkapkan jika dirinya sudah menanti kesampatan untuk memainkan Garner.

Absennya Nemanja Matic dan Ander Herrera menjadi peluang besar bagi Garner untuk bermain di laga selanjutnya melawan Southampton pada hari Sabtu (3/3/2019).

Setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya tahun lalu, Garner dipandang sebagai bagian dari tim masa depan oleh Solskjaer.

Garner berhasil menembus U-18 untuk Man United musim lalu dengan membuat 24 penampilan dan mencetak empat gol di musim 2017-2018.

Garner juga dapat berposisi sebagai bek tengah selain menjadi gelandang tengah.

Saat ini, Garner merupakan kapten timnas Inggris U-18. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X