Unggul Agregat, Valencia Hadapi Barcelona di Final Copa del Rey

Kompas.com - 01/03/2019, 05:24 WIB
Logo Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol.Dok. RFEF Logo Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol.

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia berhasil meraih kemenangan pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Mestalla, Kamis (28/2/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Gol semata wayang Valencia dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-59.

Hasil itu membuat Valencia unggul agregat 3-2 atas Real Betis sehingga mereka berhak melaju ke babak final Copa del Rey. Valenciaaakan bertemu dengan Barcelona yang sebelumnya unggul agregat 4-1 atas Real Madrid pada babak semifinal.

Baca Juga : 5 Pemain Rebutan Satu Posisi, Barcelona Kelebihan Stok Gelandang?

Pada babak pertama pertandingan ini, walaupun bertanding di markas Valencia, Real Betis lebih mendominasi jalannya laga.

Hal itu terbukti dengan penguasaan bola Real Betis 64 persen, sedangkan Valencia hanya 36 persen.

Selain itu, pada babak pertama tidak ada gol yang tercipta sehingga laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Valencia berhasil unggul berkat gol yang diciptakan oleh Rodrigo dengan memanfaatkan umpan dari Kevin Gameiro.

Kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Susunan pemain:
Valencia: 1-Jaume; 21-Cristiano Piccini, 5-Gabriel Paulista, 4-Facundo Roncaglia, 14-Jose Gaya; 18-Daniel Wass, 10-Daniel Parejo, 17-Francis Coquelin, 7-Goncalo Guedes; 9-Kevin Gameiro, 19-Rodrigo

Pelatih: Marcelino Garcia

Real Betis: 1-Joel Robles; 12-Sidnei, 5-Marc Brtra, 23-Aissa Mandi; 18-Andres Guardado, 6-Sergio Canales, 14-William Carvalho, 21-Giovani Lo Celso, 2-Francis Guerrero; 10-Jese Rodriguez, 17-Joaquin

Pelatih: Quique Setien




Close Ads X