Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Timnas U-22 Indonesia Akan Beruji Coba Kontra Bali United

Kompas.com - 28/02/2019, 22:12 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam, tim nasional sepak bola U-22 Indonesia dijadwalkan beruji coba dengan Bali United.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan hal tersebut usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Keluhkan Jadwal Padat Persija, Kolev Sebut Barcelona Pun Tak Sanggup

Tisha berharap laga uji coba melawan Bali United dapat mematangkan persiapan timnas U-22 untuk babak kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Tanggal 4 (Maret) nanti para pemain sudah berkumpul kembali untuk menjalani training camp. Rencananya akan 10 hari di Jakarta, kemudian langsung bertolak ke Bali," kata Tisha kepada para awak media.

"Mereka akan uji coba sekali melawan Bali United, kemudian langsung ke Vietnam. Waktu keberangkatannya lebih cepat. Tadinya tanggal 19, jadi maju ke tanggal 17," ucap Tisha menambahkan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjawab sejumlah pertanyaan dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Selasa (12/2/2019). KOMPAS.COM/FERRIL DENNYS Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjawab sejumlah pertanyaan dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Selasa (12/2/2019).

Pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand pada partai pembuka, yakni tanggal 22 Maret 2019. Berselang dua hari kemudian, Garuda Muda bakal melawan Vietnam, dan terakhir kontra Vietnam pada 26 Maret 2019.

Baca juga: Persebaya Matangkan Taktik dan Strategi untuk Piala Presiden 2019

Skuad timnas U-22 Indonesia baru saja menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja.

Pada partai final, timnas U-22 Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Sani Riski dan Osvaldo Haay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com