Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santiago Bernabeu Lebih Ramah bagi Barcelona Dibandingkan Madrid

Kompas.com - 28/02/2019, 20:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, kembali harus menyaksikan kedigdayaan rival abadi mereka, Barcelona. Kali ini, keperkasaan Barcelona terlihat dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona menang telak dengan skor 3-0. Dua gol Luis Suarez pada menit ke-50 dan 73 serta gol bunuh diri Raphael Varane (69') membuat Los Blancos, julukan Real Madrid, harus gigit jari di hadapan publik sendiri.

Baca Juga: Sudah Bunuh Diri di El Clasico, Raphael Varane Masih Dapat Luka Sobek

Hasil tersebut semakin memperlihatkan dominasi Barcelona dalam 10 tahun terakhir. Raksasa Catalunya itu sudah 10 kali merasakan kemenangan memuaskan atas sang rival abadi.

Skor kemenangan terbesar yang Barcelona raih terjadi pada 10 tahun lalu saat mengalahkan Real Madrid dengan skor 6-2. Kemenangan tersebut mereka bukukan pada musim pertama Pep Guardiola melatih dengan gaya tiki-taka.

Setelah itu, Barcelona hanya dua kali gagal menang di Stadion Santiago Bernabeu selama satu dekade ini. Kedua hasil "langka" tersebut Barcelona peroleh pada 2013 dan 2016.

Baca Juga: Real Madrid Tersingkir, Casemiro Tolak Berbicara soal Ronaldo

Selebihnya, Barcelona selalu mampu menaklukkan Real Madrid dalam laga tandang. Barcelona bahkan mampu dua kali menang di kandang Real Madrid pada 2011 dan 2017.

Catatan ini seolah menunjukkan bahwa Santiago Bernabeu justru lebih terasa rumah bagi Barcelona daripada Real Madrid. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com