Luis Suarez Sebut Barcelona Belum Tampil Maksimal Saat Kalahkan Madrid

Kompas.com - 28/02/2019, 18:20 WIB
Gaya selebrasi khas Luis Suarez diperlihatkan pada laga Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Desember 2018. AFP/JOSE JORDAN Gaya selebrasi khas Luis Suarez diperlihatkan pada laga Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Keberhasilan Barcelona mencapai final Copa del Rey dengan mengalahkan Real Madrid ternyata tidak membuat Luis Suarez puas.

Blaugrana, julukan Barcelona, mempermalukan Real Madrid dengan skor 3-0 pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Barcelona berhak melaju ke final dengan mengantongi agregat 4-1 atas El Real, julukan Madrid.

Luis Suarez menjadi aktor utama dalam kemenangan Barcelona atas Madrid di leg kedua. Dia mencetak dua dari tiga gol yang disarangkan Barca ke gawang tuan rumah.

Penyerang berpaspor Uruguay itu gembira karena Barcelona berhasil mencapai final Copa del Rey musim ini. Apalagi, Barca sukses menyingkirkan rival abadinya, Real Madrid.

"Mencapai final Copa del Rey adalah tujuan kami sejak awal musim ini," kata Suarez, seperti dilansir Football Espana.

Baca juga: Nyanyian soal Ronaldo Tambah Luka Kekalahan Madrid dari Barcelona

"Kami tahu mereka akan meninggalkan ruang di belakang jika kami mencetak sebuah gol dan itu menjadi kenyataan. Kami menikmati lebih banyak ruang gerak dan bisa menciptakan lebih banyak peluang," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona, Solari Akui Timnya Buang Kesempatan ke Final

Akan tetapi, Luis Suarez tidak sepenuhnya puas dengan performa timnya saat mengalahkan Real Madrid. Menurut dia, Barcelona tidak bermain di level semestinya pada laga kali ini.

"Kami tidak bermain di level yang kami inginkan, tapi ini normal dalam sepak bola. Anda perlu mengatasi hal buruk selayaknya hal baik untuk menemukan jalan kemenangan," ujar dia.

"Akan ada laga besar lainnya Sabtu nanti yang harus kami persiapkan," imbuh mantan pemain Liverpool.




Close Ads X