Soal Jadwal Piala Presiden dan Piala AFC, Persija Pakai Komposisi Pemain Berbeda

Kompas.com - 28/02/2019, 17:21 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri saat mendampingi konferensi pers perdana pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Doc.PSSISekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri saat mendampingi konferensi pers perdana pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, memastikan bahwa jadwal pertandingan Piala Presiden 2019 tidak akan bentrok dengan jadwal Persija Jakarta. Apalagi, Persija pun bakal menggunakan komposisi pemain yang berbeda.

Persija akan terlibat dalam turnamen pra-musim, Piala Presiden 2019. Padahal, tim berjulukan Macan Kemayoran ini pun akan bermain dalam ajang Piala AFC 2019 sehingga ada kemungkinan terjadi bentrokan dalam hal jadwal.

Baca Juga: Persija Jakarta Vs Becamex, Tim Tamu Keluhkan Cuaca

Benar saja, karena ada satu pertandingan Persija di Piala Presiden 2019 yang bentrok dengan laga Piala AFC 2019. Pada 12 Maret 2019, juara Liga 1 2018 ini akan bertanding melawan Shan United di Myanmar dan selang tiga hari, mereka akan melawan PSS Sleman pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSSI sudah berkomunikasi dengan Persija dan tim asuhan Ivan Kolev itu tidak terlalu mempermasalahkan jadwal yang mepet.

"Dari Persija sudah tidak ada masalah, mereka bisa memakai komposisi pemain yang berbeda," ucap Ratu Tisha di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga: Persija Vs Becamex Binh Duong, Kolev Tak Puas dengan Hasil Laga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persija kemungkinan besar akan menurunkan pemain lapis kedua untuk berlaga dalam Piala Presiden 2019. Sebab, Persija memilih fokus untuk tampil dalam Piala AFC 2019, apalagi mereka membutuhkan kemenangan melawan Shan United.

Hal itu dikarenakan, Ismed Sofyan dkk baru mendapatkan satu poin dari hasil pertandingan melawan Becamex Binh Duong pada laga pertama Grup G Piala AFC 2019 belum lama ini.

"Yang jelas ini sama-sama harus diadopsi bersama di satu sisi untuk prestasi, sisi lain untuk trial pra-musim ini," kata Ratu Tisha. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.