Real Madrid Vs Barcelona, Solari Akui Timnya Buang Kesempatan ke Final

Kompas.com - 28/02/2019, 15:55 WIB
Gaya Santiago Solari saat memberi instruksi pada pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 19 Januari 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Gaya Santiago Solari saat memberi instruksi pada pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengakui timnya membuang kesempatan melaju ke final Copa del Rey. Pasalnya, Real Madrid tak mampu mencetak gol saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal ajang tersebut.

Madrid kalah 0-3 dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB. Hasil tersebut membuat klub berjulukan Los Blancos ini tersingkir karena kalah agregat 1-4 dari sang rival.

Baca Juga: "Jangan Biarkan Barcelona Bobol Real Madrid hingga 6 Kali..."

Padahal, Madrid memiliki beberapa peluang bagus pada paruh pertama. Sayang, Vinicius Junior dan Karim Benzema melewatkan kesempatan emas mencetak gol sehingga dua gol Luis Suarez pada menit ke-50 dan 81' plus gol bunuh diri Raphael Varane (69') menghukum mereka.

"Sepak bola mengenai gol dan mengambil kesempatan ketika itu terjadi," ujar Solari dalam wawancara usai pertandingan.

"Kami memiliki banyak peluang mencetak gol untuk melangkah ke final, tetapi kami tidak mengambilnya dan justru Barcelona yang melakukannya."

Baca Juga: Real Madrid Vs Barcelona, Tak Ada Pemain yang Bisa Samai Suarez

Usai laga tersebut, Madrid dan Barcelona masih akan bertemu lagi dalam el clasico di ajang La Liga, Sabtu (2/3). Solari meminta pasukannya memberikan reaksi yang positif setelah kegagalan ini.

"Dalam sepak bola, anda harus segera kembali ke pijakanmu yang benar. Menang atau kalah, kami harus tetap menjaga perspektif menjelang pertandingan akhir pekan," ujarnya.

Musim ini, dua klub penuh rivalitasi ini sudah tiga kali bertemu. Barcelona menang dua kali yakni putaran pertama La Liga pada Oktober 2018 (menang 5-1) dan leg kedua semifinal Copa del Rey. Sementara itu pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Februari 2019, kedua tim bermain imbang 1-1.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X