Bhayangkara FC Akan Kembalikan Marinus Wanewar ke Persipura

Kompas.com - 28/02/2019, 15:00 WIB
Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Saringkan Promsupa (kanan) dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Saringkan Promsupa (kanan) dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1

KOMPAS.com - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan bahwa bintang timnas U-22 Indonesia, yakni Marinus Wanewar, akan dikembalikan ke Persipura Jayapura.

Status Marinus Wanewar sebagai pemain pinjaman tak bisa membuat Bhayangkara FC menahan kepergian pilar timnas U-22 Indonesia itu ke Persipura Jayapura.

Dijelaskan Sumardji, Persipura sebagai pemilik sang pemain memang memanggil kembali penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Scorer

"Marinus sebelumnya memang pinjaman ke Bhayangkara. Saya kembalikan dulu karena Persipura butuh," kata Sumardji kepada wartawan.

"Saya kembalikan ke Persipura. Saya kira tidak ada masalah di mana pun Marinus berada. Saya tetap akan memonitor dan memotivasi anak-anak," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Teknik Bhayangkara Yeyen Tumena sudah mengonfirmasi hal ini.

Saat itu, Yeyen Tumena mengungkapkan bahwa The Guardian tak mengambil opsi memermanenkan Marinus Wanewar dari statusnya sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Alasan McMenemy Tunjuk Yeyen dan Joko Susilo Jadi Asisten Pelatih

Dari catatan Soccerway, Marinus mencatat 18 penampilan dan mencetak tiga gol selama semusim membela Bhayangkara pada Liga 1 musim 2018.

Marnius lebih sering dijadikan supersub lantaran kalah bersaing dengan penyerang gaek Herman Dzumafo yang mencatat 33 kali penampilan dan 11 gol. (M Robbani)




Close Ads X