Kompas.com - 28/02/2019, 12:17 WIB
Suasana silaturahim Presiden Joko Widodo dengan Timnas U-22 di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019). Fabian Januarius KuwadoSuasana silaturahim Presiden Joko Widodo dengan Timnas U-22 di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berharap bahwa kemenangan timnas U-22 Indonesia dalam ajang Piala AFF U-22 2019 menjadi momentum untuk kembali meraih prestasi yang lainnya.

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor akhir 2-1 di Stadion Nasional, Selasa (29/2/2019).

Kemenangan pada kompetisi ini menjadi yang pertama bagi Indonesia. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo berharap agar para pemain bisa memanfaatkan momentum juara ini.

Baca juga: Jokowi Tambah Bonus untuk Timnas U-22 Indonesia, Masing-masing Kantongi Rp200 Juta

"Kita harapkan Bagas dan kawan-kawan, Marinus dan kawan-kawan membawa semangat, ya. Jangan sampai redup, Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Presiden Jokowi saat berilaturahim dengan pemain Timnas U-22 dan ofisial di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga meminta agar anak asuh Indra Sjafri kembali mengukir prestasi pada dua kompetisi yang akan mereka ikuti, yaitu Sea Games 2019 di Malaysia dan Piala Asia 2020.

"AFF sudah. Kita harapkan AFC dapat. Nanti lagi di akhir tahun ada Sea Games, arahnya juga pasti ke sana (kemenangan)," ujar Jokowi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Menpora Gatot S. Dewabrata, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria beserta seluruh ofisial tim.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.