Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Berharap Tuah 2013 Terulang Lagi

Kompas.com - 28/02/2019, 07:40 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1.

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri berharap tuah pada tahun 2013 terulang kembali pada timnya.

Indra menilai apa yang dialami timnya sangat mirip dengan yang terjadi pada 2013. Ketika itu, Indra masih melatih timnas U-19.

Baca Juga: Timnas U-22 Tidak Diliburkan Usai Piala AFF

Timnas U-22 baru saja menjuarai Piala AFF U-22. Namun dalam beberapa pekan ke depan, tepatnya akhir Maret, Osvaldo Haay dkk akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam.

"Ini siklus persis tahun 2013 untuk saya. Ada tanggung jawab AFF waktu itu kita juara. Setelah itu ada kualifikasi Piala AFC, sama dengan jarak tiga minggu dan kami lolos waktu itu setelah mengalahkan Korea," kata Indra saat penyambutan timnas U-22 di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Bukan Sosok Penting

Pada 2013, timnas U-19 yang dilatih Indra memang berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Setelah itu, Evan Dimas dkk lolos ke Piala Asia U-19 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada babak kualifikasi tahun 2013, timnas U-19 sempat berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya yakin hal ini akan terulang. Karena keyakinan itu adalah doa," ucap Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.