Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Berharap Tuah 2013 Terulang Lagi

Kompas.com - 28/02/2019, 07:40 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri berharap tuah pada tahun 2013 terulang kembali pada timnya.

Indra menilai apa yang dialami timnya sangat mirip dengan yang terjadi pada 2013. Ketika itu, Indra masih melatih timnas U-19.

Baca Juga: Timnas U-22 Tidak Diliburkan Usai Piala AFF

Timnas U-22 baru saja menjuarai Piala AFF U-22. Namun dalam beberapa pekan ke depan, tepatnya akhir Maret, Osvaldo Haay dkk akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam.

"Ini siklus persis tahun 2013 untuk saya. Ada tanggung jawab AFF waktu itu kita juara. Setelah itu ada kualifikasi Piala AFC, sama dengan jarak tiga minggu dan kami lolos waktu itu setelah mengalahkan Korea," kata Indra saat penyambutan timnas U-22 di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Bukan Sosok Penting

Pada 2013, timnas U-19 yang dilatih Indra memang berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Setelah itu, Evan Dimas dkk lolos ke Piala Asia U-19 2014.

Pada babak kualifikasi tahun 2013, timnas U-19 sempat berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya yakin hal ini akan terulang. Karena keyakinan itu adalah doa," ucap Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com