Imam Nahrawi Minta Seluruh Pelatih Timnas Tiru Indra Sjafri

Kompas.com - 27/02/2019, 23:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, meminta semua pelatih timnas Indonesia di berbagai jenjang usia untuk bisa meniru pola melatih Indra Sjafri yang telah terbukti sukses.

Indra Sjafri telah berhasil mempersembahkan dua gelar Piala AFF untuk Indonesia.

Gelar pertama diraih Indra Sjafri saat menukangi timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2013.

Sementara itu, gelar teranyar disumbangkan Indra Sjafri bersama skuad timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019. Skuad besutan Indra Sjafri itu menyegel gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada laga final, Rabu (27/2/2019).

Kesuksesan tersebut membuat Imam Nahrawi merasa pelatih timnas Indonesia di setiap jenjang usia mencotoh pola pengelolaan tim Indra Sjafri.

"Ke depan, pelatih harus diberi otoritas penuh seperti Indra Sjafri. Ia diberi kepercayaan penuh baik secara taktik maupun pemilihan pemain," kata Imam dikutip BolaSport.com dari Antara, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Tiba di Bandara Soetta, Timnas U-22 Indonesia Disambut Lagu Campeone

Menpora berharap prestasi timnas U-22 Indonesia di Kamboja bisa berjalan beriringan dengan perbaikan pada tubuh PSSI.

"Ya semoga terus berjalan bareng-bareng," ujar Imam menambahkan.

Imam lantas mengharapkan prestai Garuda Muda bisa menjadi pelecut semangat tim senior.

"Saya meminta gali semangat, daya juang, dan cita-cita mereka. Karena bisa jadi dari tangan mereka pemicu dan pemacu semangat pemain senior nanti untuk membuktikan di ajang berikutnya yang lebih bergengsi lagi," tuturnya menambahkan.

Tahun depan, timnas Indonesia akan kembali berjuang di Piala AFF.

Baca juga: Timnas U-22 Jaga Martabat Bangsa Saat Sepak Bola Nasional Bermasalah

Seperti diketahui, saat ini hanya tim senior yang masih belum memiliki gelar juara Piala AFF sejak awal diselenggarakan pada 1996.

Kini, timnas Indonesia di tangan Simon McMenemy diharapkan mampu meraih sukses pada perhelatan Piala AFF 2020. (Nungki Nugroho)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X