Pesan Imam Nahrawi untuk Otavio Dutra yang Selangkah Lagi Jadi WNI

Kompas.com - 27/02/2019, 22:50 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. persebaya.idBek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, memberikan pesan khusus kepada Otavio Dutra yang sedang menuju proses menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Imam berharap sang pemain tetap berlatih keras demi klub dan tim nasional.

Otavio Dutra, yang saat ini berstatus bek tengah Persebaya Surabaya, selangkah lagi akan menyelesaikan proses naturalisasi menjadi WNI. Manajemen Persebaya berharap proses tersebut segera selesai dalam waktu dekat, apalagi Dutra sudah diminta untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Baca Juga: Menpora Siapkan Pawai untuk Perayaan Juara Timnas U-22 Indonesia

Apabila proses naturalisasi kelar dalam waktu dekat, maka akhir Maret Dutra diharapkan sudah bisa memperkuat timnas melawan Myanmar. Laga tersebut merupakan pertandingan uji coba yang masuk ke dalam agenda FIFA.

Mengenai proses naturalisasi Dutra, Imam Nahrawi juga telah menyatakan dukungan.

"Saya berpesan kepada Otavio Dutra kalau nanti sudah menjadi WNI. Terus jaga penampilan, berlatih keras, baik sebaik mungkin, baik untuk klub maupun timnas," kata Imam Nahrawi.

Imam juga berpesan kepada Dutra untuk bisa menjadi contoh bagi pemain muda Indonesia.

Baca Juga: Otavio Dutra Dipastikan Absen Saat Timnas Indonesia Lawan Myanmar

"Satu lagi yang penting adalah Dutra harus bisa menjadi inspirasi buat pemain junior, bagaimana menjadi pemain profesional yang hebat," tutur Imam mengakhiri.

Selain Dutra, saat ini beberapa pemain juga dalam proses naturalisasi. Silvio Escobar, Yoo Jae-hoon dan Fabiano Beltrame punya keinginan untuk mengubah status kewarganegaraan. (Nungki Nugroho)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X