Timnas U-22 Jaga Martabat Bangsa Saat Sepak Bola Nasional Bermasalah

Kompas.com - 27/02/2019, 20:13 WIB
Pemain Timnas U-22 merayakan kemenangan seusai pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi  juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPemain Timnas U-22 merayakan kemenangan seusai pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memuji pencapaian tim nasional U-22 Indonesia. Pasalnya, gelar itu didapat saat sepak bola Indonesia tengah bermasalah.

Seperti diketahui, kasus pengaturan skor yang kini tengah disidik kepolisian menjerat sejumlah nama petinggi PSSI sebagai tersangka, salah satunya adalah Plt Ketua Umum Joko Driyono.

"Ternyata situasi yang ada tidak menghalangi semangat tempur mereka untuk menjaga martabat dan harga diri bangsa ini dan mereka sudah membuktikan itu," kata Imam di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

"Oleh karenanya, ini situasi yang sangat baik bagi timnas bahwa mereka tidak sedikit pun terpengaruh, bahkan sebaliknya, mereka membuktikan dengan prestasi," ujar Imam menambahkan.

Baca juga: Menpora Penasaran Strategi yang Diberikan Indra Sjafri ke Timnas U-22

Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja pada 17-26 Februari. Anak asuh Indra Sjafri ini mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam.

Baca juga: Rencana Rute Arak-arakan Timnas U-22 di Jakarta pada Kamis Besok

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memuji pemain, Imam turut menyampaikan apresiasi pada suporter yang mendukung langsung di stadion. Menurut Imam, suporter punya semangat luar biasa dalam mendukung tim Garuda Maruda.

"Kepada suporter Indonesia yang ada di stadion, keren banget, sejak pertama mereka hadir meninggalkan kerjaan, beli karcis, pakai pakaian merah putih, yel-yelnya keren banget," ujar Imam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X