Pesawat yang Membawa Sala Sudah Melewati Pengecekan Kelayakan

Kompas.com - 27/02/2019, 19:29 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCE Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).

CARDIFF, KOMPAS.com - Pesawat yang membawa pesepak bola Emiliano Sala sudah melewati pengecekan kelayakan beberapa bulan sebelum kecelakaan mematikan terjadi.

Warta laman cnn.com, hari ini, mewartakan informasi internal Badan Penyelidikan Kecelakaan Penerbangan (AAIB). Lembaga itu mempublikasikan hasil temuan ikhwal kecelakaan pada 21 Januari 2019.

Pesawat yang terbang dari Nantes, utara Prancis menuju Cardiff membawa Sala. Pilot pesawat itu adalah David Ibbotson.

Kedua orang tersebut tewas dalam kejadian itu.

Catatan AAIB menunjukkan pengecekan kelayakan terkini berlangsung pada November 2018.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dari bagian-bagian pesawat yang kami temukan. Kami juga menyelidiki bagian radar. Mengecek cuaca saat kejadian dan sebagainya," kata Inspektur Prinsipal AAIB Geraint Herbert.

Jenazah Sala sudah dikebumikan di Progreso, Argentina pada 16 Februari 2019.

Sementara, hingga kini, jenazah David Ibbotson belum ditemukan. "Pilot diduga sudah meninggal," kata Herbert.




Close Ads X