Bawa Timnas U-22 Indonesia Juara, Sang Ayah Beri Pesan untuk Gian Zola

Kompas.com - 27/02/2019, 17:40 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Gian Zola (kanan) melewati pemain Vietnam Nguyen Hoang Duy dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww. Nyoman BudhianaPemain Timnas U-22 Indonesia Gian Zola (kanan) melewati pemain Vietnam Nguyen Hoang Duy dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Gian Zola sukses mengantarkan timnas U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019. Prestasi itu membuat keluarganya turut bangga.

Budi Nugraha, ayah Zola, meminta anaknya tetap rendah hati dan tak cepat puas dengan prestasi yang ia ukir.

"Keluarga bangga, tapi kalau dari saya pribadi, jangan cepat puas. Etika dan attitude harus dijaga, itu yang penting," kata Budi saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (27/2/2019).

Budi mengatakan, prestasi yang ditorehkan Zola diharapkan mampu mengangkat nama besar Persib, klub Zola saat ini.

Baca juga: Ucapan Selamat dari Egy dan Saddil untuk Timnas U-22 Indonesia

"Sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga ya, karena selain mengharumkan nama keluarga, Persib, bangsa, dan negara. Saya sangat banggalah. Begitu masuk ke timnas U-22 dan starter terus dan akhirnya bisa bawa juara," tuturnya.

Saat dihubungi, Budi tengah menuju Bandara Sukarno-Hatta untuk menjemput Zola. Ia menyebut, Zola tak akan langsung pulang ke Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan

"Kayaknya tidak akan pulang ke Bandung, besoknya katanya akan ketemu Presiden," tutur Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.