Imbang dengan Barito Putera, Semen Padang Masih Miliki Sejumlah PR

Kompas.com - 27/02/2019, 15:10 WIB
Tim Semen Padang jelang lawan Barito Putra,  Selasa (26/2/2019) di Stadion Kanjuruhan MalangRAMADHANI/KOMPAS.com Tim Semen Padang jelang lawan Barito Putra, Selasa (26/2/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menilai masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) setelah pertandingan uji coba melawan Barito Putera, Selasa (26/2/2019), di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan berakhir imbang 1-1. Gol Semen Padang diciptakan oleh pemain asing yang sedang menjalani trial, yaitu Florent Zitte.

"Masih ada beberapa kelemahan yang menjadi PR bagi saya, yaitu para pemain mudah kehilangan bola. Selanjutnya, ketika dalam kondisi tertekan, para pemain cukup sulit melepaskan diri," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Rabu (27/2/2019).

"Dalam sepak bola itu ada istilahnya permainan dari kaki ke kaki, vertikal dan direct. Nah, direct inilah yang masih belum," ucapnya.

Baca juga: Semen Padang Datangkan Striker Asal Perancis

Setelah laga uji coba dengan Barito Putera, Agung Prasetyo cs langsung menuju Bekasi yang menjadi lokasi bertandingnya Semen Padang di Piala Presiden.

"Tim langsung berangkat menuju Bekasi, tetapi saya masih di Malang karena masih ada beberapa modul lagi yang harus saya ikuti di pelatihan pelatih AFC Pro di Malang ini, " katanya.

Laga uji coba dengan Barito Putera ini merupakan persiapan menghadapi Piala Presiden 2019 yang akan digelar pada awal bulan Maret. Semen Padang berada di Grup B yang dihuni bersama tim lainnya, yaitu Bhayangkara FC, Bali United, dan Mitra Kukar.

Piala Presiden 2019 ini dijadikan sebagai ajang persiapan untuk menghadapi Liga 1 Indonesia.



Close Ads X