Real Madrid Vs Barcelona, Vinicius atau Messi Jadi Penentu

Kompas.com - 27/02/2019, 10:10 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFPMegabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Vincius Junior ( Real Madrid) dan Lionel Messi ( Barcelona) akan menjadi sorotan tengah pekan ini.

Kedua pemain itu beradu tajam saat Real Madrid menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada laga semifinal kedua Copa del Rey, Rabu (27/02/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Tidak adil memang membandingkan Vinicius yang baru berusia 18 tahun dengan pemain sekaliber Lionel Messi.

Namun, Vinicius yang baru menjalani debutnya di Spanyol sudah menjadi tulang punggung Real Madrid musim ini.

Baca juga: JEO - Timnas Indonesia Juara AFF U-22 2019,  Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan

Sempat terlempar ke tim kedua di awal musim, Vinicius mendapatkan panggungnya saat kalendar memasuki tahun 2019.

Dari 15 laga di semua kompetisi, Vinicius hanya dua kali tidak tampil sebagai starter. Dalam periode tersebut Vinicius mampu mencetak dua gol dan enam assist.

Penampilan Vinicius bahkan membuat pelatih Santiago Solari berani mencadangkan pemain termahal Real Madrid saat ini, Gareth Bale.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.TWITTER REAL MADRID Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

Tidak hanya Bale, dua pemain berlabel timnas Spanyol, Marco Asensio dan Isco juga harus rela banyak melihat permainan Real Madrid dari bangku cadangan.

Kebebasan dan waktu bermain yang diberikan Solari membuat Vinicius berkembang pesat. Vinicius kini menjadi pemain Real Madrid dengan catatan dribble sukses terbanyak (49) mengalahkan Bale dan Karim Benzema.

Statistik itu membuat Solari dipastikan akan tetap mengandalkan Vinicius pada laga nanti. Selain itu, Copa del Rey adalah turnamen 'favorit' Vinicius musim ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X