IOX 2019 Andalas, Para Offroader Tiba di Garis Finis Bukit Tinggi

Kompas.com - 27/02/2019, 09:00 WIB
Para peserta IOX 2019 Andalas berhasil tiba di garis finis yang ada di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. IOX 2019 AndalasPara peserta IOX 2019 Andalas berhasil tiba di garis finis yang ada di Bukit Tinggi, Sumatra Barat.

KOMPAS.com - Ajang offroad ekstrem Indonesia Offroad Expedition (IOX) 2019 Andalas akhirnya menyelesaikan perjalanan 1.400 Km di Jam Gadang, Bukit Tinggi, Sumatra Barat, pada Minggu (24/2/2019).

Dari total 81 kendaraan 4x4, tercatat 69 kendaraan berhasil finis. Adapun untuk peserta dengan kendaraan motor hanya 49 yang finis dari total 74 motor.

Sekitar empat kendaraan 4x4 mengalami kerusakan dan harus ditarik trailer. Selain itu, terdapat satu kendaraan yang masih tertinggal di hutan di trek terakhir karena tak bisa diperbaiki.

Seluruh peserta pun memuji trek offroad IOX 2019 Andalas lantaran dinilai sebagai trek terberat selama ajang itu diselenggarakan.

Salah satu peserta IOX 2019 Andalas sedang berusaha menaklukkan salah satu trek terjal.IOX 2019 Andalas Salah satu peserta IOX 2019 Andalas sedang berusaha menaklukkan salah satu trek terjal.

Saat acara finis di Bukit Tinggi, para peserta IOX 2019 Andalas disambut meriah. Masyarakat yang sedang berwisata memenuhi lokasi tersebut.

Penyambutan seluruh peserta IOX 2019 Andalas diawali dengan masuknya seluruh peserta motor yang dilanjutkan oleh peserta kendaraan 4x4, yang diiringi dengan hentakan tabuhan tradisional.

Walikota Bukit Tinggi, Ramlan Nurmatias, turut menyambut kehadiran seluruh peserta IOX. Ia menilai bahwa kehadiran IOX juga berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata daerahnya.

Baca juga: IOX 2019 Andalas, Hanya Sekitar 20 Peserta Offroad yang Bertahan

Pada malam harinya, diumumkan juga piagam penghargaan baik kepada peserta motor maupun kendaraan 4x4. Untuk peserta motor, piagam penghargaan diberikan kepada David Ferdian – Tim Buaya (The Best Rookie), Roy Tolare – Tim Soa Soa (The Jungle Man), Uke Ridwan – Tim Orangutan (The Last Man Standing), Tim Harimau (The Favourite Team), dan Agusman Aco – Tim Soa Soa (The Best Rider), dan Tim Buaya (The Best Team).

Penghargaan juga diberikan untuk peserta kendaraan 4x4 yaitu kepada Tim Badak 1 (The Best Team), Singa (The Spirit Team), Tarantula (The Helpful Team), Cak Mendhol – Tim Buaya (The Best Navigator), Tjong Chandra – Tim Harimau (The Most Unique), Tim Banteng (The Jungle Man), Rachmad Santoso – Tim Kancil (The Best Rookie), dan Tim Serigala (The Best Social Media Contributor).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X