Juara Piala AFF U-22, Timnas U-22 Akan Dapat Bonus dari Kemenpora

Kompas.com - 26/02/2019, 22:53 WIB
Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.

KOMPAS.com - Timnas U-22 Indonesia membuat sejarah karena meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019. Dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam, Osvaldo Haay dkk menang 2-1 atas Thailand.

Hasil positif tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kemenpora. Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan final di Kamboja menyampaikan bahwa kedatangan Timnas U-22 akan disambut arak-arakan dan mereka pun bakal mendapat bonus.

Baca juga: Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

"Akan ada arak-arakan, akan kami sambut. Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp 2,1 miliar," ujar Imam Nahrawi, yang berangkat ke Kamboja bersama istrinya, Shobibah Rohmah.

"Pemain belum tahu. Ini sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini. Kita akan menyambut para pahlawan sepak bola kembali ke Tanah Air dengan gegap gempita," tambah Imam.

Baca juga: JEO-Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan

Menpora Imam Nahrawi (kiri) memeluk penyerang timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay, usai timnas U-22 menang 2-1 atas Thailand dalam final Piala AFF U-22 di Kamboja, Selasa (26/2/2019).KEMENPORA Menpora Imam Nahrawi (kiri) memeluk penyerang timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay, usai timnas U-22 menang 2-1 atas Thailand dalam final Piala AFF U-22 di Kamboja, Selasa (26/2/2019).

 
Perjalanan Indonesia hingga menjadi juara terbilang mengagumkan karena tak pernah kalah. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Myanmar pada laga perdana penyisihan grup, pasukan Indra Sjafri kembali meraih hasil sama kuat melawan Malaysia dengan skor 2-2.

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U-22, dari Kalahkan Vietnam hingga Thailand

Setelah itu, Indonesia menang 2-0 atas Kamboja dalam laga terakhir penyisihan grup, sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal. Pada babak empat besar, pasukan Merah-putih menyingkirkan tim kuat, Vietnam, dengan skor 1-0, sebelum menang 2-1 atas Thailand dalam partai puncak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X