Erick Thohir Berharap Prestasi Timnas U-22 Berlanjut di SEA Games

Kompas.com - 26/02/2019, 22:36 WIB
Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.

KOMPAS.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir berharap keberhasilan timnas U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 dapat berlanjut ke SEA Games tahun ini.

Skuad Garuda Muda sukses menorehkan sejarah dengan meraih gelar pertama untuk Indonesia di Piala AFF U-22.

Tim besutan Indra Sjafri itu menyegel gelar juara setelah mengalahkan timnas U-22 Thailand dengan skor 2-1 pada laga final yang digelar di Stadion Olimpik Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia berhasil bangkit dan menyarangkan dua gol balasan yang dicetak Sani Rizki dan Osvaldo Haay di babak kedua.

Melihat penampilan gemilang skuad Garuda Muda, Erick Thohir pun mengaku merasa bangga. Terlebih, Indonesia tidak pernah terkalahkan sejak menjajaki fase grup Piala AFF U-22 2019.

Baca juga: Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan

“Sebagai ketua KOI, saya sangat bangga atas prestasi timnas U-22 Indonesia di Piala AFF yang mengalahkan Thailand dengan skor 2-1," kata Erick Thohir.

"Ini adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional, di mana sejak penyisihan timnas tidak pernah kalah," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap timnas U-22 Indonesia bisa mempertahankan performa apiknya hingga SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, November mendatang.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Bisikan Indra Sjafri kepada Timnas U-22

"Harapan saya dapat dipertahankan prestasi ini pada SEA Games yang akan datang. Sepak bola Indonesia Maju!” kata Erick Thohir.

Setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019, Garuda Muda akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret mendatang.

Baca juga: JEO-Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan




Close Ads X