Makan Konate Nyaman Berada di Belakang Striker Arema FC

Kompas.com - 26/02/2019, 18:20 WIB
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate saat ditemui usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (25/2/2019)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Gelandang serang Arema FC, Makan Konate saat ditemui usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (25/2/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Gelandang Arema FC, Makan Konate, merasa nyaman dengan posisinya saat ini.

Menurut Makan Konate, menjadi gelandang serang yang berada di belakang striker membuatnya bebas menguasai lapangan dan berkesempatan mencetak gol.

Konate menyampaikan, posisinya yang sekarang tidak berubah dengan posisinya di musim kompetisi 2018.

Saat itu, skuad Singo Edan dipegang oleh Milan Petrovic sebagai pelatih kepala. Menurutnya, Milomir Seslija, pelatih Arema FC saat ini memberikan kesempatan yang sama dalam memainkan bola.

"Saya ada di belakang striker. Ini posisi lama saya. Kalau di belakang striker bisa bebas di lapangan. Pelatih kasih izin free di lapangan," katanya saat ditemui seusai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Senin (25/2/2019).

Makan Konate merumput bersama Arema FC sejak pertengahan kompetisi musim 2018. Didatangkan dari Sriwijaya FC, Konate langsung membawa perubahan bagi skuad Singo Edan yang saat itu sedang terpuruk di dasar klasemen.

Baca juga: Arema FC Gagal di Piala Indonesia, Makan Konate Fokus Piala Presiden

Gelandang asal Mali itu menjadi mesin gol. Meski hanya bermain separuh musim bersama Arema FC, Konate mampu mengkoleksi 13 gol dan menjadi top skor di Arema FC.

Performa Konate bersama Arema berbeda dengan saat masih di Sriwijaya FC. Dia mandul tanpa gol bersama mantan klubnya itu.

Melihat produktivitas Konate sebagai mesin gol, manajemen Arema FC langsung memperpanjang kontrak sesaat setelah pertandingan kompetisi Liga 1 2018 usai. Makan Konate menjadi pemain pertama yang diperpanjang kontraknya.

Baca juga: Lawan Timnas U-22, Makan Konate Tak Berambisi Cetak Gol

Pada tahun ini, Konate sudah mengoleksi dua gol untuk Arema FC.

Satu gol dicetak Konate saat melawan Persita Tangerang pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, pada Minggu (3/2/2019).

Sementara itu, satu gol lain dicatatkan Konate saat melawan Persib Bandung pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (22/2/2019).

Namun, Konate tidak behasil mengantarkan Arema FC ke perempat final Piala Indonesia. Arema FC harus tersingkir dari Piala Indonesia karena kalah gol tandang dari Persib Bandung.

Saat ini, Konate bertekad membawa Arema FC tampil maksimal di Piala Presiden 2018.

"Nanti kita fokus lagi. Kita fokus di Piala Presiden," kata dia.




Close Ads X