Jose Mourinho Ogah Kembali Latih Klub Seperti Manchester United

Kompas.com - 26/02/2019, 15:45 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Jose Mourinho menegaskan hanya mau menukangi klub dengan struktur organisasi yang jelas jika kelak memutuskan kembali bekerja.

Pelatih berpaspor Portugal itu masih menganggur sejak didepak dari kursi manajer Manchester United pada Desember 2018 lalu.

Sejak dipecat, Mourinho memang tidak pernah berkomentar soal mantan klubnya itu. Akan tetapi, dia tampaknya tidak bahagia selama menukangi Manchester United.

Mourinho pun mengungkapkan satu syarat untuk klub yang akan ditanganinya di masa depan. Dia mengisyaratkan tidak ingin kembali membesut klub dengan struktur organisasi seperti Manchester United.

"Saya tidak ingin ada konflik internal. Yang saya inginkan adalah empati dari dalam," ujar Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Telegraph.

"Saya ingin bekerja di klub yang sudah paham struktur manajemen mereka. Selama ini, saya sudah bekerja di situasi yang berbeda-beda," tutur Mourinho lagi.

Baca juga: Man United Mestinya Pecat Jose Mourinho sejak Lama

Menurut Jose Mourinho, kondisi Manchester United memang kurang ideal.

Saat ini, Man United masih tidak memiliki direktur olahraga, yang dinilai Mourinho sebagai salah satu jabatan paling penting dalam klub.

Akibatnya, Mourinho saat itu bermasalah dengan Man United soal penyusunan kebijakan transfer.

Baca juga: Mourinho Sebut Hazard Layak Bermain untuk Real Madrid

Tidak adanya direktur olahraga juga membuat Mourinho kewalahan dalam mengatur kedisiplinan pada pemainnya.

Kini, Mourinho berstatus tanpa klub setelah Man United memecatnya pada akhir tahun lalu. (Sri Mulyati)




Close Ads X