Kane Pastikan Tottenham Hotspur Kejar Gelar Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 26/02/2019, 12:02 WIB
Harry Kane merayakan gol Lucas Moura pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur di Stadion Molineux, 3 November 2018. AFP/ROLAND HARRISONHarry Kane merayakan gol Lucas Moura pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur di Stadion Molineux, 3 November 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merasa timnya masih berada dalam persaingan juara Liga Inggris meski baru saja mendapat hasil buruk pada pekan ke-27.

Spurs di luar dugaan kalah tipis 1-2 di kandang Burnley, Stadion Turf Moor, akhir pekan lalu.

Menanggapi hasil itu, Kane mengaku kecewa karena tren empat kemenangan beruntun timnya di Liga Inggris harus terputus.

"Kami sangat kecewa karena seharusnya bisa menang pada laga itu. Apalagi kami baru saja mendapat libur cukup panjang setelah melalui 10 hari yang berat," kata Kane dikutip dari situs web Goal, Selasa (26/02/2019).

"Ini sangat memalukan. Di saat kami butuh peningkatan performa, kami tidak punya senjata lain di loker. Kami harus segera melupakan ini dan menatap laga selanjutnya," ujar Kane menambahkan.

Baca juga: Buntut Cekcok dengan Wasit , FA Putuskan Mauricio Pochettino Bersalah

Gagal meraih poin membuat jarak Spurs dengan Liverpool di puncak klasemen semakin jauh. Spurs kini duduk di peringkat tiga dengan koleksi 60 poin atau selisih enam angka dari Liverpool.

Selain itu, Spurs juga punya selisih lima angka dari juara bertahan Manchester City yang menempati urutan kedua.

Melihat papan klasemen kali ini, Kane tidak merasa Tottenham keluar dari persaingan juara.

"Sepanjang musim, semua orang menilai Tottenham bukan pesaing juara. Tapi setelah menang di beberapa laga, kami kini berada di papan atas," kata Kane.

"Semua orang pasti menganggap hanya ada dua tim yang berpeluang menjadi juara musim ini. Itu bukan masalah untuk kami. Apa yang bisa kami lakukan adalah membuktikan di lapangan," ujar penyerang asal Inggris ini menambahkan.

Baca Juga: Satu Hal yang Membuat Son Heung-min Istimewa untuk Tottenham Hotspur

Selanjutnya, Tottenham akan melakoni dua laga berat bertajuk Derbi London. Pada pekan ke-28, Tottenham akan bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Rabu (27/02/2019).

Tiga hari berselan, Tottenham harus bersiap menjamu Arsenal di Stadion Wembley pada laga pekan ke-29.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X