Cerita Neymar Dibujuk Lionel Messi untuk Gabung Barcelona

Kompas.com - 26/02/2019, 11:30 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Jr, seusai mencetak gol ke gawang Red Star pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (3/10/2018).
AFP/FRANCK FIFE Selebrasi penyerang PSG, Neymar Jr, seusai mencetak gol ke gawang Red Star pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.com - Pemain termahal dunia milik Paris Saint-Germain, Neymar, menilai Lionel Messi adalah salah satu orang yang paling berjasa dalam karier sepak bolanya.

Pernyataan Neymar ini merujuk kepada transfer dirinya dari Santos FC ke Barcelona pada tahun 2013 lalu.

Neymar mengaku sangat tersanjung ketika Messi meminta dirinya secara langsung untuk bergabung ke Barcelona.

"Ini adalah cerita yang selalu saya katakan kepada semua orang. Saat saya sangat membutuhkan dukungan, pemain terbaik dunia dan pemain paling penting Barcelona (Messi) datang kepada saya dan memberi cinta," kata Neymar dikutip dari situs web Goal, Selasa (26/02/2019).

Baca juga: Ayah Neymar Jawab Peluang Sang Anak Bela Real Madrid dengan Satu Kata

Dalam wawancara dengan Globo Esporte, Neymar menjelaskan bagaimana pesan Messi saat dirinya masih berseragam Santos.

"Datanglah ke sini (Barcelona) dan menjadi dirimu sendiri. Kamu harus bahagia dan bermain seperti saat di Santos. Kamu tidak perlu malu menujukkan kemampuan di sini. Jangan takut kepada semua orang yang ada di klub. Saya di sini akan membantu," kata Neymar menirukan pesan Messi.

Setelah empat tahun di Barcelona, Neymar akhrirnya memutuskan pindah ke PSG musim lalu. Neymar ditebus PSG dengan mahar 22 juta euro (setara Rp 3,4 miliar) sehingga memecahkan rekor transfer dunia.

Baca juga: Seberapa Besar Peluang Neymar dan Mbappe Bertahan di PSG? 2000 Persen!

Neymar kemudian mengaku sangat menghormati Lionel Messi namun peluang untuk reuni di Barcelona sulit terjadi.

"Sangat sulit (kembali Barcelona). Sejujurnya, sangat sulit. Lionel Messi adalah orang yang sangat istimewa bagi saya di Barcelona," kata Neymar.

Meski belum genap dua musim di PSG, Neymar selalu dirumorkan akan kembali ke Barcelona. Hal itu kemudian dibantah oleh Neymar melalui ayahnya, dan presiden masing-masing klub.

Di PSG, Neymar masih memiliki kontrak selama tiga musim lagi atau akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.




Close Ads X