Indonesia Vs Thailand, Marinus Bakal Berduel dengan Bek Keturunan Italia

Kompas.com - 26/02/2019, 11:00 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam Dung Quang Nho (kiri) dan Phan Thanh Hau (kanan) dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww. Nyoman BudhianaPemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam Dung Quang Nho (kiri) dan Phan Thanh Hau (kanan) dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.
|

KOMPAS.com - Marinus Wanewar kemungkinan besar akan menjadi andalan Timnas U-22 Indonesia saat melawan Thailand di final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Pehn, kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Lebih Komplet dari Thailand untuk Jalan ke Final

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri sangat mungkin memainkan Marinus Wanewar pada laga ini sebagai starter. Marinus memang jadi andalan skuat Garuda Muda selama turnamen ini.

Sempat tak jadi starter pada laga pertama Indonesia, Marinus selalu dimainkan dari awal mulai laga kedua Indonesia di penyisihan sampai semifinal.

Tiga laga dilalui Marinus Wanewar dengan catatan sumbangan tiga gol.

Dua gol disarangkan ke gawang timnas U-22 Kamboja pada partai pamungkas Grup B sekaligus membuat Indonesia menang dan melaju ke semifinal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, gol pertama pemain yang musim 2018 membela Bhayangkara FC itu tercipta pada laga kedua ke gawang timnas U-22 Malaysia.

Pada semifinal, Marinus puasa mencetak gol tetapi tampil apik sebab sempat ikut membantu pertahanan skuat Garuda Muda.

Catatan ini sangat memungkinkan pemain yang memulai karier pro dengan membela Persipura ini akan kembali dimainkan pada final.

Marinus Wanewar pada partai pamungkas ini wajib waspada dengan kekuatan lawan, utamanya satu pemain bertahan Thailand.

Pemain yang dimaksud adalah bek berpostur tinggi besar Marco Ballini.

Baca Juga: Luthfi Kamal, Pahlawan Timnas U-22 Indonesia yang Tak Pernah Libur

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X