Berulah di Final Piala Liga Inggris, Kepa Didenda Rp 3,5 Miliar

Kompas.com - 26/02/2019, 09:41 WIB
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menunjukkan gestur menolak ditarik keluar lapangan dalam laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019. ADRIAN DENNIS / AFPKiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menunjukkan gestur menolak ditarik keluar lapangan dalam laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019.

KOMPAS.com - Chelsea memutuskan menghukum Kepa Arrizabalaga denda gaji satu pekan akibat insiden memalukan di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/02/2019).

Dikutip dari situs web Mirror, gaji Kepa sepekan adalah sebesar 190.000 pounds atau setara Rp 3,58 miliar.

Kepa harus menanggung hukuman ini karena tingkahnya menolak diganti pada babak tambahan kedua final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Kejadian ini bermula saat Kepa mendapat perawatan dari tim medis Chelsea karena keram. Beberapa orang dari tim medis tersebut kemudian kembali ke bangku pemain dan menyarankan Kepa untuk diganti.

Baca juga: Jose Mourinho Anggap Tindakan Kepa Arrizabalaga Perkeruh Kondisi Tim

Pelatih Maurizio Sarri menuruti rekomendasi dari tim medis dan meminta kiper cadangan Willy Caballero untuk bersiap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat wasit keempat hendak mengangkat papan pergantian pemain, Kepa tiba-tiba mengirim pesan ke bangku pemain bahwa dirinya baik-baik saja.

Kepa meminta untuk tetap bermain dan tidak diganti. Melihat Kepa menolak diganti, Sarri marah besar hingga sempat meninggalkan bangku pemain ke ruang ganti sebelum kembali lagi.

Baca juga: FA Takkan Hukum Kepa Arrizabalaga Terkait Pernyataan Usai Pertandingan

Seusai laga, baik Kepa dan Sarri menjelaskan kejadian memalukan itu. Kepa dan Sarri memastikan hal itu hanya salah paham ditambah dengan tensi tinggi pertandingan.

Terlepas dari hal itu, Kepa pada akhirnya dianggap Chelsea berperilaku buruk dan harus dihukum denda.

Uang hasil denda itu nantinya akan disumbangkan ke lembaga amal klub, Chelsea Foundation.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X