Piala AFF U-22, Pelatih Thailand Sudah Pantau Indonesia sejak Laga Perdana

Kompas.com - 26/02/2019, 06:32 WIB
Para pemain Timnas U-22 Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. Nyoman BudhianaPara pemain Timnas U-22 Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final.

KOMPAS.com — Pelatih timnas U-22 Thailand, Alexandre Gama, ternyata sudah memantau Indonesia sejak turnamen Piala AFF U-22 2019 digelar. Dia sangat yakin bakal bertemu pasukan Indra Sjafri.

Alexandre Gama kedapatan menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Senin (18/2/2019). Pada saat itu, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Bisa Petik 5 Poin Krusial Thailand Vs Kamboja untuk Juarai Piala AFF

Myanmar lebih dulu unggul melalui gol Myat Kaung Khant pada menit ke-12. Indonesia terhindar dari kekalahan setelah Rachmat Irianto mencetak gol pada menit ke-37.

Gama terang-terangan mengaku menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Myanmar untuk melihat kekuatan kedua tim. Saat itu, ia yakin salah satu dari kedua tim tersebut akan berjumpa Thailand pada semifinal.

"Saya memilih menyaksikan pertandingan antara Myanmar dan Indonesia karena jika kami lolos akan berjumpa salah satu dari mereka," ujar Gama dikutip BolaSport.com dari TH Sport.

"Keduanya adalah tim yang kuat, bermain dengan agresif. Jadi saya harus mempersiapkan untuk melawan mereka (Indonesia atau Myanmar) dengan baik," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Gelandang Timnas U-22 Indonesia: Semoga Kami Menang Lawan Thailand

Namun, prediksi pelatih asal Brasil itu ternyata salah. Pada semifinal Thailand ternyata harus berjumpa sang tuan rumah Kamboja. Thailand kemudian memastikan tiket final Piala AFF U-22 2019 setelah susah payah mengalahkan Kamboja lewat drama adu penalti.

Kendati demikian, usaha Gama memantau pertandingan tampaknya tetap berguna karena Thailand akhirnya berjumpa Indonesia di final. Partai puncak Piala AFF U-22 2019 itu menurut rencana akan digelar pada Selasa (26/2/2019) di Stadion Nasional, Phnom Penh, pukul 18.30. (Bagaskara Setyana Adhie Perkasa)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X