Solari Tak Mau Persoalkan Gaya Selebrasi Gareth Bale

Kompas.com - 25/02/2019, 16:56 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memimpin anak-anak asuhannya berlatih di Plzen jelang pertandingan Liga Champions, 6 November 2018. AFP/MICHAL CIZEK Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memimpin anak-anak asuhannya berlatih di Plzen jelang pertandingan Liga Champions, 6 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tak mau mempersoalkan gaya selebrasi Gareth Bale saat menjadi penentu kemenangan timnya atas Levante. Bagi sang pelatih, yang penting Bale mencetak gol dan membawa Madrid menang.

Madrid menang 2-1 atas Levante dalam pertandingan pekan ke-25 La Liga di Ciutat de Valencia. Karim Benzema membuka skor Real Madrid dari titik penalti pada menit ke-43, sebelum disamakan oleh roger Marti pada menit ke-60.

Baca Juga: Levante Vs Real Madrid, Dua Penalti Buat El Real Bawa Pulang 3 Poin

Pada menit ke-78, Madrid kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini Bale yang menjadi eksekutor dan tendangan kaki kirinya mengecoh penjaga gawang Levante, Aitor Fernandez.

Usai mencetak gol, ekspresi Bale cenderung dingin. Mantan winger Tottenham Hotspur tersebut bahkan tak mau dirangkul rekan-rekannya yang ingin berselebrasi bersama.

Muncul spekulasi, apa yang dilakukan Bale sebagai bentuk protes. Si kidal yang pernah menyandang predikat pemain termahal di dunia tersebut kecewa dengan kritik yang dia terima selama ini.

Namun Solari tak ingin menanggapi rumor tersebut. Sang pelatih mengatakan bahwa tak ada yang salah dengan gaya selebrasi pemain internasional Wales tersebut.

Baca Juga: Solari Ungkap Upaya agar Real Madrid Tetap di Jalur Juara

"Dia bahagia di ruang ganti setelah pertandingan, karena dia mencetak gol," ujar Solari dikutip dari Football Espana.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia memberikan satu poin untuk membuktikan bahwa permainannya fantastis dan bisa membawa kami meraih kemenangan. Dia bisa merayakan sesuai keinginannya."

Kemenangan tersebut tak mengubah posisi Madrid yang kini ada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 48 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari rival abadi, Barcelona, yang berada di puncak, serta tertinggal dua poin dari rival sekota, Atletico Madrid, di urutan kedua.

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale.TWITTER REAL MADRID Penyerang Real Madrid, Gareth Bale.




Close Ads X