Bek Timnas U-22 Indonesia: Thailand Tim yang Kuat, tetapi...

Kompas.com - 25/02/2019, 14:03 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2.  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2.
|

KOMPAS.com - Bek tim nasional U-22 Indonesia, Firza Andika, mengatakan bahwa Thailand memang tim yang kuat, tetapi bukan berarti tak bisa dikalahkan.

Sebelumnya, Garuda Muda telah memastikan lolos ke final Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Vietnam pada babak semifinal dengan skor 1-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh M Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-70.

Pasukan Indra Sjafri itu pun akan menghadapi Thailand pada laga final yang akan berlangsung pada Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Melaju ke Final, Indra Sjafri Bangga dengan Timnas U-22 Indonesia

"Selanjutnya, kami fokus untuk laga final. Thailand tim kuat, tetapi kami tetap punya peluang untuk menang," kata Firza dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain itu, Firza mengaku bersyukur dan bangga mampu membawa tim Garuda Muda lolos ke final Piala AFF U-22 2019.

"Alhamdulillah kami lolos ke final. Pertandingan yang luar biasa, saling serang dan ketat. Kami berjuang dengan maksimal dan mengikuti semua instruksi pelatih," kata Firza.

"Vietnam tim yang bagus, tetapi kami lebih beruntung dan keluar sebagai pemenang," ucapnya.

Baca juga: Vietnam Vs Indonesia, Gol Luthfi Bawa Garuda Muda ke Final

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X