Inter Milan Gagal Menang, Luciano Spalletti Kecam Keputusan Wasit

Kompas.com - 25/02/2019, 12:03 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.
CARLO HERMANN/AFP Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengecam keputusan wasit yang dia anggap telah menggagalkan kemenangan skuad Nerazzurri atas Fiorentina di Seri A Italia, Minggu (24/2/2019).

Inter Milan harus merelakan kemenangan yang sudah ada di depan mata karena wasit Rosario Abisso memberikan hadiah tendangan penalti untuk Fiorentina, sesaat sebelum laga bubar.

Skuad besutan Spalletti itu unggul 3-2 hingga memasuki injury time babak kedua. Namun, mereka gagal membawa pulang poin penuh karena Fiorentina menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui eksekusi penalti Jordan Veretout di menit 90+11'.

Bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio, dinilai menyentuh bola dengan tangannya. Setelah melihat tayangan Video Assistant Refferee (VAR), wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Fiorentina.

Spalletti menilai wasit telah mengambil keputusan keliru. Menurut dia, D'Ambrosio tidak melakukan handball karena bola mengenai dadanya, bukan tangannya.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Inter Milan Imbang, 4 Besar Tidak Berubah

"Itu jelas. Bola menyentuh dadanya. Tidak ada argumen di sini. Tidak ada keraguan di sini. Itu dadanya. Kami melihatnya dengan jelas. Setiap orang melihat VAR dari garis, setiap orang melihatnya! Itu berada di dadanya," kata Spalletti, dilansir Football Italia.

"Saya tidak berbicara dengan wasit setelah itu, karena apa yang bisa dia katakan kepada saya? Bahwa bola itu mengenai lengan dia (D'Ambrosio) padahal sebenarnya tidak? Tidak ada dan tidak ada di sini, itu jelas. Sudah jelas," kata dia lagi.

Baca juga: Zanetti Berharap Icardi Kembali Bela Inter Milan

Hasil imbang melawan Fiorentina membuat Inter Milan tidak beranjak dari peringkat ketiga dengan raihan 46 poin klasemen Seri A Italia. Namun, mereka kini hanya berjarak satu poin atas AC Milan yang mengekor di peringkat keempat.

"Sekarang, orang akan berbicara 'oh mereka akan mengirim Spalletti pergi dan mendatangkan pelatih lain', hasil ini sangat berharga, laga ini membuat perbedaan. Ini adalah hasil fundamental untuk kami di seluruh musim ini," ujar Spalletti.

 

 

 




Close Ads X