Kompas.com - 25/02/2019, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sempat menonton laga pekan ke-27 Liga Inggris antara Manchester United versus Liverpool, Minggu (24/02/2019).

Akan tetapi, Guardiola tidak datang ke Stadion Old Trafford, melainkan menonton lewat televisi.

Guardiola juga tidak menyaksikan hingga akhir karena harus mendampingi Man City di final Piala Liga Inggris.

Seperti diketahui, tidak lama setelah laga Man United versus Liverpool, Man City bertanding melawan Chelsea di Stadion Wembley.

"Saya menonton laga itu, tapi tidak lama. Saya tahu ada tiga pemain cedera (di babak pertama). Tapi saya tidak terlalu lama karena jarak pertandingan terlalu dekat," kata Guardiola dikutip dari situs web Goal.

Baca juga: Rating Pemain Man United Vs Liverpool - Lukaku dan Salah Paling Jeblok

Cedera dan pergantian pemain memang menjadi perhatian pada laga Man United versus Liverpool.

Bagaimana tidak, empat pergantian pemain dilakukan di babak pertama dengan rincian Man United tiga dan satu untuk Liverpool.

Pada akhirnya, Man United dan Liverpool harus berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol. Hasil seri membuat Liverpool menggeser Man City dari puncak klasemen.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Manchester United Vs Liverpool

Liverpool yang punya koleksi 66 poin kini unggul satu poin dari Man City. Melihat persaingan ini, Guardiola tidak mau berbicara banyak tentang peluang timnya mempertahankan gelar.

"Mereka (Liverpool) memimpin dan unggul. Mereka tetap menjadi favorit untuk juar. Tapi, saya tidak mau memikirkan tim lain," kata Guardiola.

"Sekarang, kami harus segera memulihkan kondisi pemain dan fokus kepada pertandingan selanjutnya," ujar pelatih asal Spanyol ini menamnbahkan.

Setelah menjadi juara Piala Liga Inggris, Man City kembali akan bertanding di Liga Inggris. Man City akan menjamu West Ham United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-28, Rabu (27/02/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.