Kompas.com - 25/02/2019, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak mempermasalahkan kegagalan timnya meraih kemenangan di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford.

Pada laga pekan ke-27 Liga Inggris itu, kedua tim harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol, Minggu (24/02/2019).

Klopp menolak anggapan Liverpool tidak bisa memanfaatkan keadaan Man United yang tampil pincang karena banyak pemain cedera.

Klopp menyadari Liverpool bermain buruk, tetapi raihan satu poin dari kandang Man United adalah hasil yang bagus.

"Kami seharusnya bermain lebih baik dengan kecepatan. Man United sangat difavoritkan sebelum laga tapi kami berhasil meraih satu poin," kata Klopp dikutip dari situs web BBC Sport.

"Ini adalah laga yang aneh. Kami memulai dengan baik tapi selanjutnya kehilangan momentum. Semua orang berpikir ada yang salah dengan Liverpool karena gagal menang, tapi kami hanyalah manusia biasa," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Rating Pemain Man United Vs Liverpool - Lukaku dan Salah Paling Jeblok

Tambahan satu poin membuat Liverpool kembali menempati puncak klasemen. Liverpool yang mengoleksi 66 poin kini unggul satu angka atas juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Melihat papan klasemen, Klopp senang punya jarak yang lebar dengan Man United yang menunjukkan peningkatan performa di peringkat kelima.

"Man United adalah tim yang luar biasa. Tapi mereka tetap berada di bawah kami dengan selisih 14 poin. Itu berita baik yang tidak berubah hingga saat ini," ujar pelatih asal Jerman ini.

"Benar, kami banyak mendapatkan hasil seri dalam beberapa laga terakhir. Tapi kami tetap berada di posisi yang seharusnya (puncak klasemen)," kata Klopp menambahkan.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Manchester United Vs Liverpool

Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Watford di Stadion Anfield, sedangkan Man United akan bertandang ke markas Crystal Palace, Stadion Sellhust Park.

Kedua laga pekan ke-28 Liga Inggris itu akan berlangsung pada Rabu (27/02/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.