Kompas.com - 25/02/2019, 06:05 WIB
Alisson Becker menghentikan serangan dari Jesse Lingard pada laga Liga Inggris pekan ke-27 antara Manchester United vs Liverpool. Laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0. twitter.com/premierleagueAlisson Becker menghentikan serangan dari Jesse Lingard pada laga Liga Inggris pekan ke-27 antara Manchester United vs Liverpool. Laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

 

KOMPAS.com — Pergantian pemain menjadi perhatian pada laga Manchester United versus Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019).

Laga pekan ke-27 Liga Inggris itu berakhir imbang tanpa gol. Man United bisa dikatakan bernasib sial pada laga ini.

Bagaimana tidak, jatah tiga pemain sudah dihabiskan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di babak pertama. Tiga pergantian itu termasuk Jesse Lingard yang masuk pada menit ke-25 dan keluar 18 menit kemudian.

Man United bisa saja bermain dengan 10 orang karena Marcus Rashford yang juga cedera di babak pertama dipaksa bermain penuh.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Liverpool ke Puncak, Man United Turun Posisi

Fakta ini membuat Solskjaer hanya bisa melihat para pemainnya tanpa melakukan perubahan strategi pergantian pemain di babak kedua.

Seusai laga, Solskjaer menganggap babak pertama pada laga ini sangat buruk untuk Man United. Meski begitu, Solskjaer tetap bangga dengan para pemainnya karena membuat Liverpool frustrasi.

"Semuanya berjalan tidak sesuai rencana di babak pertama. Empat pemain kami cedera, termasuk Rashford yang harus tetap bermain," kata Solskjaer dikutip dari situs web BBC Sport.

"Saya tidak melihat Liverpool medapat peluang emas. Saya tidak ingat apakah David De Gea harus bekerja melakukan penyelamatan," Solskjaer menambahkan.

Baca juga: Hasil Piala Liga Inggris - Manchester City Juara Lewat Drama Adu Penalti

Berikut lima fakta menarik laga Man United versus Liverpool:

1 - Lingard menjadi pemain pertama yang masuk sebagai pengganti dan kemudian ditarik keluar di babak pertama laga Liga Inggris sejak Kevin Long (Burnley) pada 2015.

1 - Pada laga ini terjadi empat pergantian pemain di babak pertama, termasuk satu yang dilakukan Liverpool. Kali terakhir hal ini terjadi di Liga Inggris adalah tahun 2009 pada laga Wigan Atheltic versus Fulham.

2 - Hasil seri membuat rekor Liverpool di Stadion Old Trafford semakin buruk. Dalam 18 laga terakhir di semua kompetisi, Liverpool hanya bisa menang dua kali di Stadion Old Trafford.

100 - Kiper Man United, David De Gea, menjadi penjaga gawang ketujuh yang mampu mencatat 100 clean sheets di Liga Inggris. De Gea mengikuti jejak legenda Man United, Peter Schemeichel.

1 - Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih pertama Liga Inggris yang mampu meraih 25 poin dari 10 laga pertamanya. Di bawah Solskjaer, Man United belum kalah di Liga Inggris dengan mencetak 26 gol dan hanya enam kali kebobolan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X