Khabib Ejek Tony Ferguson

Kompas.com - 24/02/2019, 23:58 WIB
Tony Ferguson (kanan) saat mengalahkan Kevin Lee Tony Ferguson (kanan) saat mengalahkan Kevin Lee

MOSKWA, Kompas.com — Juara UFC Khabib Nurmagomedov mengabaikan tantangan petarung Tony Ferguson yang disebutnya telah beberapa kali melewatkan kesempatan untuk menghadapi dirinya.

Khabib menanggapi hal ini setelah mendengar kabar kemungkinan pertemuan dirinya dengan Ferguson dalam sebuah perebutan gelar juara dunia. Petarung bebas asal Rusia ini tengah menjalani hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan karena terbukti bersalah terlibat dalam pertarungan brutal setelah menghadapi Conor McGregor, Oktober tahun lalu.

Dengan absennya Khabib, pihak UFC menawarkan kepada Ferguson sebuah pertarungan memperebutkan gelar juara interim atau sementara, tetapi Ferguson menolak. Pihak UFC kemudian menawarakan kesempatan itu kepada Max Holloway untuk menghadapi Dustin "Diamond" Poirier pada UFC 236 pada 13 April.

Melalui akun Instagram miliknya, Khabib "mengejek" Ferguson yang telah beberapa kali melewatkan kesempatan untuk bertarung dengan dirinya. Menurut dia, salah Ferguson sendiri tidak jadi bertarung dengan dirinya.

Khabib dan Ferguson telah empat kali gagal mewujudkan pertarungan mereka.

Hal ini diungkit lagi oleh KLhabib melalui akun Instagramnya. "Saya ingatkan, sebelum saya menjadi juara, saya telah tiga kali gagal mewujudkan pertarungan perebutan gelar juara," tulis Khabib. "Pertama pada Juli 2016, tetapi saya menolak karena dilakukan saat bulan Ramadhan.  Kedua kali pada UFC 205 di New York, tetapi gagal juga. Yang ketiga kali saat UFC 209. Namun, saat itu saya bahkan hampir meninggal ketika dirawat di rumah sakit."

"Namun, setiap kali gagal, saya selalu diberi tahu bahwa setiap kegagalan akan dibalas dengan satu kemenangan. "

Kepada Ferguson, Khabib mengatakan, "Tony, Anda sudah mendapat kesempatan, tetapi melepaskannya. Itu salah kamu. Kamu tahu saya sedang menjalani diskualifikasi, tetapi gelar saya tak mungkin dicoret. Saya bertarung tiga kali dalam sembilan bulan. Saya menang dan mempertahankan sabuk saya."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X